Salin Artikel

Meriahkan F1 H2O, Jupiter Aerobatic Team TNI AU Akan Bermanuver di Langit Danau Toba

Pesawat akrobat TNI Angkatan Udara itu akan ikut memeriahkan puncak Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023.

"Beragam kegiatan akan berlangsung selama gelaran F1 Powerboat di Danau Toba. Salah satunya adalah aksi dari Jupiter Aerobatic Team," Pejabat Pengganti Sementara (pgs.) Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie di Kantor Bupati Toba, Balige, Sumatera Utara, Kamis (23/2/2023), seperti dilansir Antara.

Sementara Tim Jupiter Aerobatic juga dalam akun media sosial merilis video yang menggambarkan akan hadir dalam gelaran F1 Powerboat di Danau Toba.

Seperti ajang-ajang besar lainnya seperti MotoGP di Mandalika, kata Nugdha, gelaran F1 Powerboat di Danau Toba dipastikan berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan pendamping seperti konser musik dengan menghadirkan musisi papan atas di Tanah Air, dan lain sebagainya.

Berdasarkan catatan, Indonesia menjadi negara ke-40 yang menyelenggarakan ajang balap perahu cepat tersebut.

Sebanyak 20 pebalap terbaik di dunia dari 10 tim akan bersaing memperebutkan poin pertama ajang balap yang setara dengan Formula 1 (F1) itu pada musim 2023.

Danau Toba sebagai tuan rumah pun dipastikan telah siap.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono mengatakan pembangunan infrastruktur untuk perlombaan dan fasilitas pendukung lainnya telah rampung.

“InJourney terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan teknis penyelenggaraan F1 Powerboat. Sejauh ini, persiapan yang kami lakukan berjalan sesuai rencana," kata Maya.

https://medan.kompas.com/read/2023/02/23/164645078/meriahkan-f1-h2o-jupiter-aerobatic-team-tni-au-akan-bermanuver-di-langit-danau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke