Salin Artikel

Anggota Polsek Pantai Cermin Pakai Mobil Curian, Terungkap Setelah Ditelusuri Pemiliknya

KOMPAS.com - Aipda DP, anggota Polsek Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, diduga menggunakan mobil curian. Ia menggunakan mobil Toyota Kijang Innova B 2747 FFF yang dilaporkan hilang oleh pemiliknya.

Syahrizal, warga Jalan Suka Maju, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang, pemilik mobil tersebut, mengatakan, mobilnya itu hilang saat diparkir di depan rumahnya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Setelah berusaha mencari, ia kemudian mendapat kabar bahwa mobilnya dijual di pasar gelap.

"Aku dapat foto dan video sekitar tanggal 4 Oktober 2022. Jadi di video itu aku enggak tau lokasinya di mana, karena cuma dapat foto dan videonya. Jadi setelah lihat, aku yakin itu mobilku," kata Syahrizal seperti dikutip Tribun-medan.com, Jumat (3/3/2023).

Syahrizal terus melacak keberadaan mobilnya. Akhirnya mendapatkan informasi bahwa mobilnya berada di kantor polisi di Serdang Bedagai.

Syahrizal lalu mengetahui bahwa mobilnya digunakan oleh Aipda DP, personel Polsek Pantai Cermin.

Lalu, pada bulan Desember 2022, Syahrizal dipanggil ke Polres Serdang Bedagai untuk membahas masalah tersebut. Ia bertemu langsung dengan Wakapolres Serdang Bedagai dan Aipda DP.

Saat itu, Aipda DP mengaku mendapatkan mobil itu dari dua orang pria. Salah satunya bernama Pantek.

Syahrizal mengaku mengenal pria bernama Pantek seperti yang disebutkan Aipda DP tersebut.

"Ciri-cirinya dibilang dia satu orang namanya Pantek, Pantek itu memang keluargaku," katanya.

Syahrizal mengaku, kasus kehilangan mobil itu sebetulnya sudah dilaporkan ke Polrestabes Medan pada Jumat, 7 Oktober 2022.


Kejar pelaku pencurian

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut. Pihaknya telah memeriksa Aipda DP yang ketahuan menggunakan mobil curian tersebut.

"Untuk perkara itu, para saksi sudah kami periksa. Orang yang dia duga juga sudah kami periksa (DP)," kata Fathir seperti dikutip Tribun-medan, Jumat (3/3/2023).

Berdasarkan hasil pemerkisaan terhadap Aipda DP, kesimpulan sementara bahwa pelaku pencurian mobil tersebut adalah keluarga korban berinisial I alias Pantek. Pihaknya sedang mencari keberadaan terduga pelaku pencurian tersebut.

"Kita lagi cari dulu adik kandungnya itu, kita tanya sama korban dia juga enggak tahu keberadaan adiknya itu di mana. Kami akan cari adik kandungnya itu sampai dapat," ungkapnya.

Meski begitu, ia belum bisa mengambil kesimpulan apakah Aipda DP terlibat dalam pencurian itu atau tidak.

"Kami akan faktakan semua perbuatan ini. Keterkaitannya mobil itu ada sama anggota ini, itu yang belum terjawab, karena kami cari dulu adik kandung korban," ujarnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/03/04/214115478/anggota-polsek-pantai-cermin-pakai-mobil-curian-terungkap-setelah-ditelusuri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke