Salin Artikel

Fakta Ayah Perkosa Anak Kandung hingga Hamil di Batanghari, Korban Trauma Berat, Takut Lihat Laki-laki

KOMPAS.com - Ulah Usman (43), warga Desa Batu Sawar, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi, tega memperkosa anak kandungnya sendiri hingga hamil.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Batanghari, Ipda Ferdinan Ginting mengatakan, Usman kini telah dibawa ke Mapolres Batanghari usai mengakui perbuatannya kepada aparat kepolisian yang menangkapnya.

"Pelaku kita amankan di kediamannya di daerah Maro Sebo Ulu tanpa perlawanaan berarti saat akan ditangkap, (pelaku) langsung mengakui (perbuatannya) dan kita bawa ke kantor,” kata Ferdinan, dikutip dari TribunJambi.com, Minggu (5/3/2023).

Ancam aniaya korban

Ferdinan menjelaskan, berdasarkan pengakuan Usman, pelaku memperkosa korban berulang kali sejak Januari 2022 hingga Agustus 2022.

Selain itu, dia menambahkan, Usman pun kerap mengancam akan menganiaya korban yang masih berstatus pelajar itu bila tak memenuhi keinginannya.

"Pelaku ini sering mengancam melakukan penganiayaan jika anaknya tidak mau melayani nafsu bejatnya itu," ujar Ferdinan.

Dia melanjutkan, Usman memperkosa anaknya yang kini berusia 21 tahun itu pada tengah malam di kamar korban.

Korban trauma berat

Akibat aksi bejat Usman, korban mengalami trauma berat, bahkan dia kini takut melihat laki-laki terutama sang ayah kandungnya sendiri.

"Pelaku ini tidak membujuk korban, tetapi memaksa dan mengancam korban akan dianiya kalau menceritakan kejadian tersebut. Menurut pengakuan (pelaku) 4 kali (pemerkosaan),” ucap Ferdinan.

Pelaku mengaku menyesal

Sementara itu, Usman mengaku menyesal telah memperkosa anak kandungnya sendiri.

"Saat itu saya khilaf, benar-benar saya khilaf," tutur Usman.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu juga mengakui telah berulang kali mencabuli korban.

“Sudah 4 kali (memperkosa korban). Pertama Januari dan terakhir pas kejadian Agustus 2022. Iya, ada pemaksaan, korban menolak, saya paksa," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul "Korban Pemerkosaan Ayah Kandung di Batanghari Trauma Berat, Takut Lihat Laki-laki"

https://medan.kompas.com/read/2023/03/05/161328278/fakta-ayah-perkosa-anak-kandung-hingga-hamil-di-batanghari-korban-trauma-berat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke