Salin Artikel

Rumah Sakit di Medan Diduga Buang Limbah B3 Sembarangan, Bobby Beri Peringatan

Peringatan itu dilontarkan setelah Bobby menemukan adanya limbah B3 di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terjun, Marelan, Kota Medan.

"Saya minta jangan ada lagi yang membuang limbah B3 medis sembarangan di lingkungan atau di TPS Umum. Ini cukup berbahaya bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat," kata Bobby di Medan, Kamis (6/4/2023). 

Limbah itu disebut Bobby bisa mencemari air, tanah, dan udara. 

Orang yang terdampak limbah B3 bisa terganggu pernapasan dan pencernaannya, selain itu tumbuh kembang anak pun bisa terganggu. 

Bobby pun meminta agar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Kesehatan Kota Medan bekerja sama dengan perusahaan pengolahan limba B3.

"Saya minta kepada dinas terkait untuk mengecek seluruh rumah sakit dan tempat pelayanan kesehatan. Apakah sudah bekerja sama dengan perusahaan pengolahan limbah B3 medis. Tolong dipastikan benar-benar sampah limbah B3 medisnya ditangani dengan tepat dan tidak dibuang sembarangan," tukasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Limbah Berbahaya Dibuang Sembarangan ke TPA Terjun, Bobby: Jangan Lagi Buang B3 Sembarangan.

https://medan.kompas.com/read/2023/04/06/143115078/rumah-sakit-di-medan-diduga-buang-limbah-b3-sembarangan-bobby-beri-peringatan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke