Salin Artikel

Pasutri di Deli Serdang Culik Bayi Tetangganya, Lalu Diserahkan ke Panti Asuhan Sumbar

MEDAN, KOMPAS.com - Pasangan suami istri (Pasutri) bernama Hendi dan Risma tega menculik bayi tetangganya di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Selain itu, pelaku juga mencuri sepeda motor korban bermerek Yamaha Lexi. Informasi penculikan ini, sempat viral di media sosial. 

Dari informasi yang dihimpun pelaku dan orangtua korban merupakan tetangga. Pelaku baru 10 hari mengontrak di dekat rumah korban. Namun orangtua korban dan pelaku sudah akrab, lantaran saling bertegur sapa.

Penculikan, terjadi pada Senin (3/4/2023). Saat beraksi pelaku berpura-pura ingin membeli bakso, lalu meminjam motor korban.

Tanpa curiga orangtua korban meminjamkan sepeda motornya, di saat itu korban M Habil Al Albidzar (14 bulan) meminta ikut ke pelaku. Kedua orangtua korban pun mengizinkan.

Namun nahas, setelah itu pelaku membawa motor dan anak korban kabur. Kemudian sempat viral juga informasi yang menyebutkan bahwa anak korban dititipkan di panti asuhan, yang berada di Sumatera Barat.

Kanistreskrim Polsek Batang Kuis, Iptu Rahmad Romadhona Hutagaol, membenarkan laporan penculikan tersebut. Pihaknya kini sedang memburu kedua pelaku.

"Iya benar laporannya sudah kami terima, kita masih menyelidikinya," ujar Rahmad kepada Kompas.com, Kamis (6/4/2023) malam.

Mengenai keberadaan bayi yang berada di Panti Asuhan Sumatera Barat, timnya masih melakukan pengecekan.

"Ini kami bersama orangtuanya dalam perjalanan ke Padang, untuk memastikan informasi itu," tutup Rahmad.

https://medan.kompas.com/read/2023/04/06/213721678/pasutri-di-deli-serdang-culik-bayi-tetangganya-lalu-diserahkan-ke-panti-asuhan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke