Salin Artikel

Soal Harley-Davidson dan Rekening AKBP Achiruddin Hasibuan, Polda Sumut: Kita Sudah Koordinasi dengan PPATK

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan hal itu ketika dikonfirmasi mengenai dugaan kepemilikan Harley-Davidson oleh AKBP Achiruddin Hasibuan dan pemblokiran rekening ayah dari tersangka Aditya Hasibuan ini.

"(Soal Harley-Davidson) kita cek nanti. Kita sudah berkoordinasi dengan teman-teman PPATK," katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Deputi Pencegahan dan Monitong KPK Pahala Nainggolan awalnya meminta nomor polisi Harley-Davidson yang digunakan perwira menengah tersebut.

Sementara itu, pihak PPATK menyatakan telah memblokir rekening AKBP Achiruddin dan anaknya yang menganiaya mahasiswa, Aditya Hasibuan, karena tengah dianalisis.

“Dari rekening tersangka, ada indikasi tindak pidana pencucian uang,” kata Ketua Kelompok Hubungan Masyarakat (Humas) PPATK M Natsir Kongah saat dihubungi Kompas.com, Kamis (27/4/2023).

Natsir enggan membeberkan apakah dalam indikasi TPPU itu AKBP Achiruddin menggunakan nama orang lain atau nominee untuk menyamarkan uang hasil kejahatannya.

https://medan.kompas.com/read/2023/04/29/090350678/soal-harley-davidson-dan-rekening-akbp-achiruddin-hasibuan-polda-sumut-kita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke