Salin Artikel

Detik-detik Anggota Pemuda Pancasila Tewas Tertimpa Bangunan yang Dirobohkan Satpol PP

KOMPAS.com - Dedi, Anggota Ranting Pemuda Pancasila Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatra Utara, tewas tertimpa bangunan kantor sekretariat, pada Kamis (11/5/2023).

Kejadian itu terjadi ketika petugas Satpol PP Pemkot Medan sedang merobohkan bangunan sekretariat Pemuda Pancasila yang berdiri di atas drainase.

Kronologi kejadian

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Belawan, Hendra mengatakan, kalau itu Dedi sedang berupaya menyelamatkan sejumlah barang yang ada di dalam kantor tersebut.

"Almarhum ini lagi ambil barang di dalam kantor, tapi Satpol PP tetap menjebol bangunan pakai palu godam," kata Hendra, dikutip dari TribunMedan.com, Jumat (12/5/2023).

Akibat kejadian tersebut, Hendra mendesak Wali Kota Medan, Bobby Nasution, untuk menonaktifkan jajaran petinggi Satpol PP Kota Medan.

"Saya kecewa dengan pihak Satpol PP. Saya minta Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menonaktifkan Kasatpol PP dan Komandan Operasional Satpol PP atas peristiwa ini," ujar Hendra.

Sempat terjadi cekcok

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunMedan.com, dikutip Kompas.com pada Jumat (12/5/2023), sejumlah anggota Pemuda Pancasila sempat terlibat cekcok dengan petugas Satpol PP sebelum penertiban berlangsung.

Mereka meminta agar Satpol PP bertindak adil dalam proses penertiban. Pasalnya, menurut mereka, ada bangunan lain yang juga berdiri di atas drainase namun tidak ditertibkan.

Meski begitu, pihak Satpol PP tetap menjalankan tugasnya membongkar bangunan kantor sekretariat Pemuda Pancasila itu.

Artikel ini telah tayang di TribunMedan.com dengan judul "Anggota Pemuda Pancasila Tewas Setelah Satpol PP Pemko Medan Hancurkan Kantornya"

https://medan.kompas.com/read/2023/05/12/165815978/detik-detik-anggota-pemuda-pancasila-tewas-tertimpa-bangunan-yang-dirobohkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke