Salin Artikel

Bobby Nasution Kecewa dengan Proyek Pengaspalan di Medan Tuntungan: Dilindas Mobil Meleot, Korek Ulang

MEDAN, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau proyek pengaspalan di Jalan Bunga Rampai III, Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Jumat (12/5/2023).

Menurut dia, pengerjaan proyek tersebut tidak dilakukan dengan profesional. Kualitas aspal yang digunakan mudah rusak.

"Tadi saya lihat langsung aspalnya tidak sesuai, diinjak kita coba pakai mobil langsung meleot, bergeraklah itu (rusak aspalnya)," ujar Bobby kepada wartawan usai melakukan peninjauan.

Bobby juga menguji kekuatan aspal dengan menekannya menggunakan besi. Namun, tetap saja aspal mudah rusak.

"Kita coba pakai besi tes malah (mudah) ditembus masuk, setelah itu kita korek tadi ketebalan, (tidak) sesuai," ujarnya.

Bobby mengaku telah memanggil pekerja proyek. Dia mengultimatum agar pekerjaan ini dijalankan sesuai dengan standar yang benar. Dia meminta kualitas pengaspalan yang jelek segera diperbaiki.

"Ini saya sampaikan ini uang masyarakat, pekerjaan pertama kita itu kualitasnya, jangan proyek ini dianggap sudah (selesai) setelah mengeluarkan anggaran tugas kita selesai? Enggak! Kualitas harus bisa betul dilihat, jadi saya minta (pengaspalan yang rusak) ini dikorek ulang," ujarnya

Dia menegaskan, semua proyek harus dikerjakan dengan baik, tidak ada pengecualian.

"Jangan dianggap (karena) ini pengerjaan jalan yang tidak terlalu lebar, jadi boleh asal-asalan. Kita minta di semua (tempat) di tengah kota, di pinggir kota, di tengah permukiman harus dijaga kualitasnya. Saya minta jalan ini dikupas ulang, dibuat lagi sesuai gambar kerja, kualitas harus dijaga," tandasnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/05/12/224720578/bobby-nasution-kecewa-dengan-proyek-pengaspalan-di-medan-tuntungan-dilindas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke