Salin Artikel

Seorang ASN Ditangkap karena Curi Solar dari Pelabuhan Pelindo di Sibolga Sumut

Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno mengatakan awalnya petugas pelabuhan bernama Luther dan Ahmad mendapat informasi bahwa minyak di mobil tangki Pelabuhan Pelindo, sering dicuri.

Lalu saat patroli Kamis (18/5/2023) sekira pukul 08.00, keduanya melihat MSL sedang mencuri solar.

"MSL sedang mengambil minyak solar dari mobil tangki dengan menggunakan selang kecil dan memindahkannya ke jerigen plastik. Ketika ditanya, MSL hanya menjawab bahwa ia (mencuri) hanya untuk mencari uang rokok," ujar Suyatno melalui keterangannya, Minggu (21/5/2023).

Selanjutnya MSL ditangkap dan diserahkan ke polisi. Dari introgasi ternyata MSL sudah 3 kali beraksi.

"Yaitu pada tanggal 16, 17, dan 18 Mei 2023. Pada tanggal 16 Mei ia mengambil 2 jerigen minyak solar, pada tanggal 17 Mei, ia mengambil 6 jerigen, dan pada tanggal 18 Mei ia mengambil 6 jerigen lagi," kata Suyatno.

Dari tangan MSL juga diamankan sejumlah barang bukti, mulai dari enam jeriken bensin minyak solar, satu gembok, satu selang sepanjang 1,5 meter dan satu selang sepanjang sekitar 3 meter.

"Dalam kasus ini, tersangka akan dijerat Pasal 363 ayat (2) KUHPidana tindak pidana Pencurian dengan pemberatan," tutup Suyatno.

https://medan.kompas.com/read/2023/05/22/082448578/seorang-asn-ditangkap-karena-curi-solar-dari-pelabuhan-pelindo-di-sibolga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke