Salin Artikel

Viral, Video Pencuri Bobol Jok Motor Pegawai FISIP USU Medan, Rp 30,5 Juta Raib

MEDAN, KOMPAS.com- Video pencuri membobol jok motor dan mengambill uang Rp 30,5 juta di area parkir Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU), viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram tkp@medan itu tampak ada 2 pelaku berboncengan sepeda motor. Salah satu dari pelaku mengenakan masker berjalan ke parkiran.

Pelaku langsung menuju sepeda motor korban, kemudian membongkar paksa jok motor tersebut. Usai mendapatkan uangnya, kedua pelaku melarikan diri.

Setelah ditelusuri Kompas.com, korban ternyata pegawai FISIP USU bernama Dea Elvira. Peristiwa itu terjadi sepulang dari bank mengambil uang Rp 50 juta, Senin (22/5/2023) pukul 12.00 Wib.

Usai dari bank, Dea langsung kembali kantor mencari tas plastik untuk membungkus uangnya. 

"Pas aku ke kantor, aku letakkan uangnya, aku timpa mantel di jok sepeda motor, yauda nggak ada curiga. Niatnya mau cari plastik, bentar doang, tapi gak sampai 5 menit, pas aku balik udah hilang uangnya, tinggal tersisa Rp19.500.000," ujar Dea kepada wartawan di FISIP USU, Kamis (25/4/2023).


Sementara itu, berdasarkan rekaman CCTV bank, ternyata Dea memang telah diincar oleh pelaku.

"Dari CCTV ada temannya beraksi yang dibonceng masuk ke dalam bank, mantau bahwasanya aku ambil duit," ungkap Dea.

Kata dia uang yang hilang merupakan uang pribadinya untuk membeli tanah. Dea mengatakan telah melaporkan peristiwa ini ke polisi. Dia berharap pihak berwajib segera menangkapnya.

"Semoga pihak yang berwajib segera menangkap pelaku pencurian itu," harapnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Arjuna Bangun mengatakan tengah menyelidiki kasus tersebut.

"Kita sudah mintai keterangan korban, sudah periksa saksi-saksi dan cek CCTV. Ini kita masih mendalami (identitas) pelakunya," ujar Arjuna kepada Kompas.com melalui telepon seluler.

https://medan.kompas.com/read/2023/05/25/143953078/viral-video-pencuri-bobol-jok-motor-pegawai-fisip-usu-medan-rp-305-juta-raib

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke