Salin Artikel

Ketua PAC IPK di Sumut Tewas saat Bentrok dengan Kelompok FKPPI

MEDAN, KOMPAS.com - Bentrok antara ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI) terjadi di Desa Bruam, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (9/7/2023).

Dalam insiden itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Sei Batang Serangan, Langkat, Simon Sembiring alias Bagong (41) tewas terkena luka bacok.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP S Yudianto mengatakan, Simon tewas dalam perjalanan menuju klinik di Kecamatan Selesai, Langkat.

"Dia mengalami luka robek pada lengan kiri atas luka robek pada paha kiri, luka robek pada tumit kiri, luka robek pada kepala belakang, luka lecet pada punggung kanan," ujar S Yudianto saat dihubungi Kompas.com, Senin (10/7/2023).

Yudianto mengatakan, bentrokan terjadi pukul 18.30 WIB.

Awalnya rombongan dari massa FKPPI baru saja melakukan kegiatan motor cross, bertema Super Gasstrack 2023 di Dusun Mberlagan, Desa Besadi, Kecamatan Kuala. Setelah kegiatan selesai, mereka pulang melewati basis kelompok IPK di Desa Bruam, Kabupaten Langkat.

Yudianto belum mengungkap penyebab gesekan kedua kelompok, namun saat masa FKPPI melintasi lokasi, mereka dilempari batu oleh massa IPK.

"Kemudian masa dari PC FKPPI Kabupaten Langkat turun dari mobil dan menyerang masa DPD IPK Langkat dengan menggunakan senjata tajam," ujar Yudianto.

Akibat serangan ini, Simson mengalami luka dan tewas, polisi kini masih memburu penganiaya Simon.

https://medan.kompas.com/read/2023/07/10/163751578/ketua-pac-ipk-di-sumut-tewas-saat-bentrok-dengan-kelompok-fkppi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke