Salin Artikel

Lukai Mulut Korbannya dengan Pecahan Botol, Begal di Tapteng Sumut Ditembak

Mulut korban dilukai menggunakan pecahan botol.

Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor mengatakan, peristiwa terjadi sekitar 13.00 WIB.

Saat korban sedang berjualan, tiba-tiba ia didatangi dua pelaku yang berboncengan sepeda motor, mereka adalah Rico Hutapea dan Ahmad Yusuf Lubis.

Kemudian pelaku Rico berpura-pura membeli air mineral, sambil memperhatikan handphone yang sedang dipegang korban.

Pelaku Rico Hutapea lalu memberikan kode ke Ahmad Yusuf agar merampas handphone milik korban. Awalnya Ahmad Yusuf mendekati korban.

"Dia berpura-pura meminjam HP korban, dengan alasan untuk menghubungi temannya. Namun korban tidak bersedia dan hanya menanyakan nomor HP yang akan dihubungi pelaku," ujar Basa dalam keterangannya, Kamis (13/7/2023).

Saat itu, Rico segera menuju sepeda motornya sambil menyuruh pelaku Ahmad merampas handphone korban.

"Pelaku Rico mengatakan kepada Pelaku Ahmad, 'mainkan lah' dan saat itu, lah pelaku Ahmad langsung merampas HP dari tangan korban dan berlari ke tempat pelaku Rico yang sudah stand by di atas motornya," ujar Basa.


Korban langsung mengejarnya. Saat Ahmad hendak naik motor korban menarik bajunya dari belakang, sehingga ke duanya pun sama-sama terjatuh di aspal.

"Selanjutnya pelaku Ahmad mengambil pecahan kaca botol minuman dari tepi jalan yang dilihatnya dan langsung menyayat bagian tangan kiri korban serta bagian wajah yakni mulut, sehingga korban mengalami luka robek, pada bagian tangan kiri serta mulutnya," kata Basa.

Korban lalu terkapar, sedangkan ke dua pelaku melarikan diri sambil membawa handphone korban.

Polisi yang menerima informasi itu langsung menyelidiki kasus ini dan berhasil menangkap pelaku pukul 19.00 WIB pada hari yang sama.

Saat ditangkap Ahmad disebut melawan sehingga terpaksa kaki kanannya polisi.

https://medan.kompas.com/read/2023/07/13/150002178/lukai-mulut-korbannya-dengan-pecahan-botol-begal-di-tapteng-sumut-ditembak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke