Salin Artikel

Siswa SMP di Sibolga Tewas Tenggelam Saat Berenang di Dermaga Bersama Temannya

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang siswa SMP berinisial FL (14) tewas tenggelam, saat berenang di Dermaga Pelabuhan Lama, Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu (9/9/2023). Jasad korban ditemukan tim SAR setelah 1 hari pencarian.

Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno mengatakan, peristiwa bermula sekitar pukul 13.00.

Awalnya korban baru pulang sekolah. Bersama teman-temannya, korban lalu berenang di dermaga pelabuhan tersebut. Namun sekitar pukul 14.30, korban tiba-tiba tenggelam dan minta tolong saat berenang.

"Teman korban bernama Renaldi lalu berusaha menyelamatkannya, tetapi korban yang panik membuat Renaldi juga terperangkap di dalam air," ujar Suyatno, Minggu (10/9/2023).

Karena kepanikan itu, tangan korban terlepas dari tangan Renaldi, korban pun tenggelam. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke BPBD Kota Sibolga.

Pencarian langsung dilakukan, hingga akhirnya pada Minggu (10/9/2023) pukul 06.15, jasad korban berhasil ditemukan di sekitar lokasi kejadian.

"Saat ditemukan korban dalam keadaan telungkup di dasar air," ujar Suyatno.

Korban, sambung Suyatno, sempat dibawa ke Rumah Sakit Dr FL Tobing untuk dilakukan visum. Hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"(Pihak rumah sakit) menyimpulkan bahwa korban meninggal murni akibat tenggelam. Keluarga korban juga telah memberikan pernyataan yang menyatakan bahwa mereka tidak akan menuntut atas kematian korban. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk proses pemakaman," tutup Suyatno.

https://medan.kompas.com/read/2023/09/10/205640378/siswa-smp-di-sibolga-tewas-tenggelam-saat-berenang-di-dermaga-bersama-temannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke