Salin Artikel

Sejumlah Jalan di Kota Medan Terendam Banjir, Ketinggian Capai 80 Cm

MEDAN,KOMPAS.com - Sejumlah jalan di beberapa kecamatan di Kota Medan terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi sekitar dua jam, Senin (25/9/2023). Ketinggian air mulai dari 20 cm-80 cm.

Laporan BPBD Kota Medan, lokasi banjir berada di Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, dengan ketinggian 20 cm-40 cm.

Kemudian, di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Kodam 1 Bukit Barisan, ketinggian air 20 cm-60 cm. Banjir juga terjadi di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, ketinggiannya mencapai 30 cm-60 cm.

Salah satu daerah yang terparah berada di Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Sunggal, ketinggiannya mencapai 60 cm-80 cm. Di sana petugas BPBD menggunakan perahu karet untuk memonitor lokasi banjir.

Kepala BPBD M Husni saat dikonfirmasi menyebutkan, banjir yang terjadi hanya genangan air saja.

"Kalau dibilang banjir, (itu hanya) genangan, enggak bisa dikatakan banjir, karena dalam kondisi pengamatan saya masih aman terkendali," kata Husni saat dikonfirmasi Kompas.com, melalui saluran telepon.

Dia membenarkan bahwa sejumlah jalan di Medan terendam air, tetapi kondisinya kini telah mengalami penyurutan.

"Sempat (ada genangan air) di Jalan Gatot Subroto, ada juga di USU tapi dari segi pengamanan debit airnya sudah menurun, sudah melandai semua. Cuma dua jam aja tergenangnya," kata Husni.

Dia juga menerangkan, selama hujan terjadi, tidak ada air sungai yang meluap.

"Saya hanya mantau sungai, tidak terjadi luapan, juga enggak ada pengungsian tidak ada. (genangan air terjadi) karena hujan sekitar dua jam, sekarang udah lancar semua," tandasnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/09/26/060104678/sejumlah-jalan-di-kota-medan-terendam-banjir-ketinggian-capai-80-cm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke