Salin Artikel

Diduga Ketahuan Curi Sawit, Pria di Langkat Lompat ke Sungai dan Tewas

MEDAN, KOMPAS.com- Seorang pria bernama Sungguh Satria Aritonang (33) ditemukan tewas di Sungai Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (11/10/2023).

Korban diduga maling buah sawit, yang melompat ke sungai karena ketahuan mencuri.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Yudianto mengatakan, pada Selasa (10/10/2023) korban bersama temannya, Dapot Nababan mencuri sawit di kebun milik PTPN II Kwala Sawit di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan.

Aksi tersebut diketahui pihak keamanan, sehingga korban bersama temannya berusaha melarikan diri.

"Terjadi kejar-kejar dan akhirnya korban dan temannya, berhasil melarikan diri dari kejaran petugas kebun," ujar Yudianto dalam keterangan, Jumat (13/10/2023).

Yudianto mengatakan, korban bisa lolos dari kejaran petugas karena melompat ke sungai.

"Informasi yang didapat bahwa korban tewas pada saat melarikan diri dengan cara melompat ke Sungai Batang," ujar Yudianto.

Usai melarikan diri, keesokan harinya jasad korban ditemukan tewas. Dari hasil visum sementara ditemukan luka di pelipis mata kanannya, diduga karena terbentur pada saat hanyut di aliran sungai.

Meskipun begitu, jasad korban tetap diautopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematiannya.

"Jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi. Atas kejadian tersebut, pihak kepolisian (masih) melakukan penyelidikan mendalam dan memeriksa saksi-saksi," ujar Yudianto

https://medan.kompas.com/read/2023/10/13/220826078/diduga-ketahuan-curi-sawit-pria-di-langkat-lompat-ke-sungai-dan-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke