Salin Artikel

Kronologi 3 Pengendara Motor di Simalungun Tertimpa Truk, 2 Tewas, 1 Luka-luka

KOMPAS.com - Sebuah truk terguling dan menimpa tiga pengendara motor di Jalan Lintas Kelurahan Sipolha, Kecamatan Pematang Sidamanik, Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (21/10/2023) pukul 21.30 Wib.

Akibatnya, dua orang tewas usai usai tertimpa truk bernomor polisi BK 8845 FA yang disopiri oleh RS.

"Diduga sebelum kejadian truk kurang hati hati dengan kecepatan tinggi dan sesampainya di tempat kejadian, ban mobil sebelah kiri keluar dari badan jalan kemudian berusaha untuk kembali ke jalur," Kepala Satuan Lalu lintas Polres Simalungun AKP Haris Sihite, Sabtu (21/10/2023).

"Namun ban mobil selip dan membelok ke jalur kanan jurusannya yang mengakibatkan mobil terbalik menyamping di sisi kanan," tambahnya.

Dua tewas di lokasi kejadian

Menurut Haris, kronologi kejadian berawal saat truk yang dikemudikan sopir truk inisial RS datang dari simpang Gorbus menuju arah Aek Nauli dengan kecepatan tinggi.

Lalu saat melintas di lokasi kejadian, truk hilang kendali hingga ban mobil keluar jalur.

Sopir berusaha banting setir untuk kembali ke jalur. Namun truk justru terbalik dan menabrak sepeda motor BK 6502 AKC yang dikendara korban MFA berboncengan dengan MADP.

Setelah itu, truk menimpa sepeda motor BK 2901 MAZ yang dikendarai FA berboncengan dengan MZAS, dan sepeda motor BK 6793 AGP yang dikendarai ERR berboncengan dengan MS, dan sepeda motor BK 3857 HS yang dikendarai EYP.

"Sesampainya di tempat kejadian ban mobil sebelah kiri keluar dari badan jalan, kemudian berusaha untuk kembali ke jalur. Namun, ban mobil selip dan membelok ke jalur kanan jurusannya," kata Haris, Minggu (22/10/2023).

Seperti diberitakan sebelumnya, korban tewas diketahui yakni FA dan MZAS, warga Kecamatan Sibiru biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Lalu untuk korban lainnya mengalami luka luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

(Penulis: Teguh Pribadi | Editor: Gloria Setyvani Putri)

https://medan.kompas.com/read/2023/10/23/085451478/kronologi-3-pengendara-motor-di-simalungun-tertimpa-truk-2-tewas-1-luka-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke