Salin Artikel

Sejumlah Anggota Polisi dan "Pak Ogah" Korban Penganiayaan di Medan Berdamai

 

 

"Iya, alhamdulillah (sudah damai)," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (23/10/2023) sore.

 

 

Namun, Hadi enggan menjawab jumlah anggota polisi penganiaya, satuan, serta apakah para polisi penganiaya tersebut telah menemui Firdaus untuk meminta maaf.

 

 

Hadi hanya menjawab bahwa seluruh anggota polisi penganiaya Firdaus tengah diperiksa Propam Polda Sumut.

 

 

Selain itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga menyampaikan empati atas peristiwa yang terjadi.

 

Polda Sumut juga akan menanggung seluruh biaya perawatan Firdaus.

 

Secara terpisah, salah satu anggota keluarga Firdaus, Atik, juga menyampaikan kasus itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

 

"Tentunya kami sangat berharap agar Firdaus dirawat hingga sembuh di sini, Pak. Untuk peristiwa ini, kami pihak keluarga sepekat diselesaikan secara kekeluargaan," ujar Atik saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

Sebelumnya diberitakan, 15 anggota polisi diduga menganiaya Ahmad Firdaus, pria pengatur lalu lintas alias "Pak Ogah", di putaran Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (21/10/2023).

Firdaus menjelaskan, kejadian itu bermula saat dia dan seorang temannya sedang mengatur lalu lintas di putaran Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di antara Hotel Grand Antares dan Universitas Budi Dharma, sekitar pukul 18.00 WIB.

Tiba-tiba, sejumlah anggota polisi mengejar dia dan temannya. Teman Firdaus berhasil lolos, sementara Firdaus tertangkap dan langsung dimasukkan ke dalam truk diduga milik Dit Samapta Polda Sumut.

Di dalam truk, Firdaus dianiaya oleh 15 anggota polisi. Dia kemudian diturunkan dengan cara ditendang hingga terkapar di aspal.

Firdaus mendengar dia dianiaya karena dituduh merusak penghalang putaran jalan yang sudah ditutup. Sementara Firdaus mengaku tidak pernah merusaknya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul: Polda Sumut Berempati Atas Peristiwa Dialami Pak Ogah.

https://medan.kompas.com/read/2023/10/23/202100678/sejumlah-anggota-polisi-dan-pak-ogah-korban-penganiayaan-di-medan-berdamai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke