Salin Artikel

Ganjar Bertemu Warga Deli Serdang, Pamer Program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana

Di sana, Ganjar menyapa masyarakat sambil memperkenalkan program satu keluarga miskin satu sarjana.

Saat memberikan sambutan, Ganjar mengatakan, dia dan bakal calon wakil presidennya Mahfud MD, menginginkan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan juga mampu menurunkan angka kemiskinan.

Salah satu kuncinya dengan pendidikan yang baik. Untuk itulah dia menyiapkan program satu keluarga miskin satu sarjana bila terpilih menjadi presiden.

"Kenapa mau kita dorong itu? Karena dengan pendidikan yang baik, insya Allah akan mendapatkan pekerjaan yang baik dan bayaran yang baik. Kalau itu terjadi, maka si anak salah satu keluarga itu insya Allah akan menjadi tulang punggung untuk mengangkat kemiskinan dari keluarganya,'' ujar Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga mengatakan, ide itu terinspirasi dari kehidupan pribadinya.

"Karena saya yang dulu bukan punya uang untuk bisa membayar sekolah, tapi kami bukan orang yang gampang menyerah," ujarnya.

Ganjar juga mengajak para kader PDI-P yang hadir untuk lebih militan dengan mengajak tetangga dan keluarga memenangkan dia dan Mahfud. Namun, dengan tetap mengedepankan cara-cara yang baik.

"Waktu kita tinggal tiga bulan. Ketuklah rumah tetangga, saudara dengan baik-baik. Silaturahmi ke sana, jelaskan dengan baik-baik. Jangan mau diadu domba dengan paslon lain. Paslon lain juga punya reputasi masing-masing. Insya Allah mereka adalah orang-orang yang terpilih yang juga hebat," ungkap Ganjar.

https://medan.kompas.com/read/2023/11/10/193531178/ganjar-bertemu-warga-deli-serdang-pamer-program-1-keluarga-miskin-1-sarjana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke