Salin Artikel

Anies Dapat Pesan dari Edy Rahmayadi saat ke Sumut: Takutlah dengan Dosa

Dia menyebut keberadaan pesantren thariqat ini diisi orang dengan latar belakang berbeda yang sedang berproses menjadi pribadi yang berakhlak.

"Sebuah contoh bagaimana kedekatan agama mengantarkan pada kehalusan, sikap pada ketenangan, keteduhan sesuatu yang kita amat butuhkan," ujar Anies saat diwawancarai wartawan saat kunjungan ke Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis.

Anies berharap kegiatan ini dapat menular di banyak tempat. Dalam sambutannya, Anies mengaku dalam perjalannya ke pesantren mendapat pesan dari Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Amin, Edy Rahmayadi.

"Pak Edy Rahmayadi mengungkapkan sebuah kalimat singkat tapi benar. Beliau mengatakan 'Pak Anies insyaallah selalu takut dengan dosa, jaga itu, takut lah sama dosa'," ujar Anies menirukan percakapan dengan Edy Rahmayadi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun memohon doa kepada ratusan jamaah yang hadir agar dijauhkan daari hal-hal buruk.

"Menjauhi hal-hal yang masuk dalam kategori dosa dan justru menjalankan hal-hal yang mulia yang memberikan manfaat bagi banyak orang," ujarnya.

Anies juga menegaskan sebagai umaroh yang mendapatkan amanah untuk mengurusi urusan kemasyarakatan, salah satu prinsip yang dipegangnya mendengar dan meneladani.

"Lalu mengambil hikmah dari alim ulama dan tidak sekali-sekali memusuhi ulama," ungkapnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/03/134444878/anies-dapat-pesan-dari-edy-rahmayadi-saat-ke-sumut-takutlah-dengan-dosa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke