Salin Artikel

Ibu dan Anak di Taput Tewas Tertimbun Longsor Saat Berteduh di Gubuk

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang ibu Listiani Purba (35) bersama anaknya Mitra Uli Tambunan (3) tewas tertimbun longsor di Persawahan Desa Siabalabal III, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis ( 7/12/2023).

Insiden terjadi, saat korban berteduh di sebuah gubuk karena hujan.

Kasi Humas Polres Taput, Ipda Barensius Gultom mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00.

Berdasarkan keterangan 2 saksi, Mediaman Tampubolon dan Eben Ezer, awalnya korban ditemani anaknya menanam padi di sekitar lokasi kejadian.

"Lalu hujan turun, sehingga kedua korban berteduh di pondoknya tepat di bawah kaki bukit dekat sawahnya. Sedangkan kedua saksi tetap melanjutkan pekerjaannya menanam padi," ujar Barensius Gultom dalam keterangan tertulisnya.

Setelah setengah jam hujan berlalu, tiba-tiba ada longsoran tanah jatuh dari tebing bukit di atas gubuk tempat korban berteduh.

"Saat itu kedua saksi mengingatkan kedua korban agar jangan berteduh di pondoknya, karena ada longsoran tanah dari tebing bukit. Saat diingatkan, korban tidak mengindahkan dan tetap berteduh di pondoknya," ujar Barensius

Tidak berselang berapa lama, tiba-tiba bukit di atas gubuk longsor dan menimbun korban.

"Kedua saksi pun tidak bisa berbuat apa-apa hanya berteriak minta tolong ke kampung agar bisa membantu menyelamatkan korban," ucap dia.

Polisi dan masyarakat yang mengetahui peristiwa itu, langsung berjibaku menggali material tanah yang menimbun korban. Namun nahas saat ditemukan kedua korban sudah tidak bernyawa lagi.

"Saat ini kedua korban pun sudah di serahkan kepada keluarga untuk di semayamkan di kediaman nya bersama keluarga," tutup Barensius

https://medan.kompas.com/read/2023/12/08/070711678/ibu-dan-anak-di-taput-tewas-tertimbun-longsor-saat-berteduh-di-gubuk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke