Salin Artikel

Bus Jurusan Siantar-Medan Terbakar Saat Sedang Parkir di Tepi Jalan

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com - Bus Nice Trans jurusan Siantar- Medan terbakar saat sedang parkir di tepi Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (9/12/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga, bus dengan nomor polisi BK 7448 LD itu terbakar akibat korsleting pada freon AC.

Roberto Purba, seorang warga di lokasi kejadian, mengatakan, tak lama setelah bus diparkir, sopir dan kernet pergi ke loket yang tak jauh dari lokasi parkir bus.

Tak lama setelah itu, seorang tukang tambal ban melihat api muncul dari bagian belakang bus lalu berteriak minta tolong.

"Kami mendengar pekerja tambal ban teriak api, kami langsung berlari ke lokasi dan orang-orang mencoba memadamkan, tapi api sudah langsung membesar," ujar Roberto.

Pantauan di lokasi, empat mobil pemadam kebakaran (Damkar) turun ke lokasi untuk memadamkan api. Beruntung, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Api pun berhasil dipadamkan setelah 1 jam.

Kapolsek Siantar Utara AKP Herli Damanik, dalam keterangannya, mengatakan, kerangka bus telah dipindahkan menggunakan alat berat. Bus tersebut dipindahkan ke Jalan TB Simatupang.

Sejauh ini penyebab kebakaran diduga akibat korsleting pada freon AC bus dan diperkirakan mengalami kerugian senilai Rp 700 juta.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/09/150757878/bus-jurusan-siantar-medan-terbakar-saat-sedang-parkir-di-tepi-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke