Salin Artikel

Respons Airlangga Ditanya Pilih Ijeck atau Bobby di Pilgub Sumut

MEDAN,KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto membuka acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) III Golkar Sumatera Utara, di Hotel Santika, Kota Medan, Senin (11/12/2023) malam.

Pada kegiatan itu, tampak Mantan Wakil Gubernur Sumut yang juga ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajeckshah (Ijeck) dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendampingi Airlangga.

Baik Ijeck dan Bobby, merupakan 2 orang yang diberi mandat Partai Golkar untuk maju di pemilihan gubernur (Pilgub) Sumut, tahun 2024. Lalu siapakah pilihan Airlangga?

Ditanya soal itu, Airlangga tidak memberikan jawaban gamblang. Dia mengaku saat ini lebih fokus memikirkan pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres).

"Jadi kita Pileg, Pilpres dulu, pak Ijeck (juga) akan maju di Pileg," ujar Airlangga saat ditanya wartawan usai acara Rapimda.

Disinggung apa indikator calon gubernur yang akan dipilih kelak, lagi-lagi Airlangga mengulang jawaban yang sama.

"Pileg, Pilpres dulu," tandasnya.

Airlangga lalu menjelaskan saat bertemu dengan peserta Rapimda, dia mengarahkan kadernya untuk terus mendorong kemenangan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Dia optomistis, caleg-caleg dari Partai Golkar akan mampu membawa suara Partai Golkar lebih tinggi dari Pileg sebelumnya.

"Dari berbagai survei dilihat bahwa trennya (Prabowo-Gibran) positif. Demikian pula dengan Partai Golkar, berbagai survei arahnya positif. Saya optimis karena Caleg Golkar, mereka kita berikan slot maju Pilkada itu tangguh-tangguh semua. Jadi harapannya biasanya, (suaranya) lebih tinggi dari survey yang ada," ungkapannya.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/11/225905978/respons-airlangga-ditanya-pilih-ijeck-atau-bobby-di-pilgub-sumut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke