Salin Artikel

Beredar Video Klarifikasi Mahasiswa Sebut Mayat di Unpri Boneka, Polisi: Kita Cari yang Bikin

MEDAN, KOMPAS.com - Video yang menyebut ada 2 mayat di boks biru di lantai 9 Kampus Unpri Medan, sempat menghebohkan masyarakat. Belum tuntas kasus ini diselidiki, muncul video klarifikasi yang menyebutkan, mayat tersebut adalah boneka.

Dilihat dari akun instagram @medentau.id, tampak 6 pria mengaku mahasiswa Unpri. Mereka meminta maaf telah menyebarkan kebohongan. Mereka lalu mengatakan kalau mayat yang berada di kampus Unpri adalah boneka.

"Properti di dalam video tersebut merupakan manekin atau boneka bukan mayat, video yang beredar merupakan hoaks dan telah membuat keresahan bagi banyak pihak beberapa waktu lalu,'' kata pria dalam video.

"Demikian pernyataan dan klarifikasi ini kami buat dengan sadar dan tanpa paksaan sebagai bentuk penyesalan terhadap tindakan yang kami lakukan. Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas pihak yang dirugikan, kami sampaikan terima kasih," tambah pria dalam video.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir mengaku masih menyelidiki kebenaran video tersebut.

"Lagi kita cari tahu ini siapa yang bikin video (ini), karena justru video ini menimbulkan pertanyaan di masyarakat, jadi (nanti) kita mau klarifikasi mereka. Kita harap orang di dalam video kooperatif, karena dengan adanya video itu justru muncul pertanyaan di masyarakat," ujar Fathir saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Kamis (14/12/2023).

Sebelumnya, akibat video viral penemuan dua mayat di bak air di lantai 9 kampus Unpri polisi sempat menggeledah kampus tersebut. Di sana polisi menemukan 5 mayat.

Selanjutnya Unpri mengklarifikasi bahwa mayat itu merupakan kadaver atau jenazah yang biasa digunakan untuk praktek anatomi Fakultas Kedokteran Unpri Medan.

Terpisah Humas Kampus Unpri Devi Marlin saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/14/163948178/beredar-video-klarifikasi-mahasiswa-sebut-mayat-di-unpri-boneka-polisi-kita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke