Salin Artikel

Rem Blong, 1 Pekerja Lokal Tewas Terhimpit Truk di Proyek PLTA Batangtoru

Satu pekerja lokal tewas terhimpit mobil ketika berusaha menyelamatkan diri saat truk yang dikendarainya mengalami blong rem.

"Benar, kejadiannya pada Kamis 14 Desember 2023 kemarin. Dan akibat kejadian itu, korban yang merupakan sopir dan pekerja lokal meninggal dunia," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tapsel, AKP Rudy Saputra saat dihubungi lewat sambungan ponsel, Senin (18/12/2023).

Rudy mengatakan, kecelakaan tersebut menimpa Dedi Anto Hutasuhut (45), seorang tenaga kerja lokal PT SAE (subkontraktor), warga Desa Sisipa, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, di R3 K4+500, lokasi proyek pembangunan PLTA Batangtoru.

Saat itu, korban hendak melakukan dumping (pembuangan) material dari Adit-2 (akses terowongan), mengendarai truk jenis Howo bernomor Pintu 821.

Tiba-tiba saat di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun, truk yang dikendarai korban bergerak maju. Korban berusaha mengendalikan truknya, namun kehilangan kendali dan terbalik.

"Korban sempat melompat ke luar ke bagian kanan untuk menghindar, namun truk terbalik dan menimpa korban. Dan diduga akibat rem mobil yang blong," ujar Rudy.

Rudy mengatakan, setelah mendapat kabar kejadian itu, tim evakuasi dari PLTA Batangtoru segera menuju lokasi menggunakan 1 unit eksavator untuk menggeser badan truk yang menimpa korban.

"Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung dibawa ke RSUD Sipirok. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarganya di Batangtoru," ujar Rudy.

Rudy menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut.

"Dugaan sementara kecelakaan kerja, untuk adanya dugaan kelalaian kerja masih kita lakukan penyelidikan," pungkasnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/18/201320378/rem-blong-1-pekerja-lokal-tewas-terhimpit-truk-di-proyek-plta-batangtoru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke