Salin Artikel

Satu Keluarga Alami Kecelakaan Maut di Tol Medan-Tebing Tinggi Usai Hadiri Wisuda

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Tol Medan-Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (19/12/2023), sekitar pukul 14.50 WIB.

Sebuah mobil Toyota Innova yang dinaiki tujuh anggota keluarga, menabrak truk. Empat orang tewas dan tiga mengalami luka-luka dalam kejadian ini.

Para korban berasal dari Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumut. Mereka baru saja menghadiri acara wisuda di Medan.

Empat korban meninggal dalam kecelakaan tersebut adalah Rosmalina Br Pasaribu (33), Homri Tindaon (56), Elfano Frans Tindaon (3) dan Henri Adi Tindaon (35).

Adapun korban yang menderita luka yakni Nur Ampu Sitakar (60), Carlisa Yetta Br Tindaon (6), dan Kristine Br Sibuea (3).

Dua korban luka, Nur Ampu dan Kristine, saat ini dirawat di rumah sakit berbeda di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Sedangkan Carlisa sudah diperbolehkan pulang.

Pada Rabu (20/12/2023), Nur Ampu terdengar meraung dan menahan kesakitan. Waktu itu, dia dijaga oleh kerabatnya, Iman Hutabalian.

Ia mengatakan, kondisi Nur Ampu lebih baik dari hari sebelumnya.

Menurut Iman, keluarganya belum memberi tahu Nur Ampu bahwa kecelakaan tersebut merenggut empat anggota keluarganya.

"Dia belum tahu kalau anak ada yang ninggal dalam kejadian ini. Sempat ditanya sama dia tadi malam, 'Mana orang itu (para korban lain)?' Cuma dibilang mamak (ibu), beda ruangan saja. Tadi malam mamak yang jaga di rumah sakit dan hari ini aku," ujarnya, Rabu, dikutip dari Tribunnews.

"Saudara dari mamak mereka ini, bang. Jadi opung ini (Nur Ampu Sitakar) punya anak laki-laki, nikah sama adik mamakku kandung," ucapnya.

"Jadi yang wisuda itu menantu opung ini. Karena wisuda, ikutlah mereka semua ke Medan," ungkapnya.

Mobil yang ditumpangi satu keluarga itu mengalami kecelakaan saat hendak pulang menuju Simalungun.

Keluarga memperoleh kabar duka itu pada Selasa pukul 16.00 WIB dari salah satu saudara.

"Karena kami yang di Lubuk Pakam kami lah yang duluan dihubungi. Sama yang meninggal kenal juga aku," tuturnya.

Lokasi kecelakaan berada di Km 47+500, daerah Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Kepala Unit Kecelakaan (Kanit Laka) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Deli Serdang Iptu R. Gultom mengungkapkan, hingga Rabu siang, Polresta Deli Serdang dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumut masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Mengenai penyebab kecelakaan, polisi masih menyelidikinya.

"Diduga nabrak dari belakang bagian truk. Cuma truknya kan masih kita cari. Kalau ban mobilnya bagus, nggak ada pecah," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumut Kombes Pol Muji menyampaikan, mobil Innova bernomor polisi BK 1553 MR itu melaju dari arah Tol Medan menuju arah Tol Tebing Tinggi.

Setiba di TKP, mobil menabrak bagian belakang truk. Keberadaan truk tersebut masih ditelusuri.

"Korban meninggal 4 orang dan luka 3 orang, dan kasus kecelakaan mobil Toyota Inova kontra kendaraan yang belum diketahui identitasnya masih dalam penyelidikan," terangnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kecelakaan di Tol Medan-Tebingtinggi, 4 Orang Tewas dan 3 Luka-luka, Korban Pulang dari Acara Wisuda

https://medan.kompas.com/read/2023/12/21/085935878/satu-keluarga-alami-kecelakaan-maut-di-tol-medan-tebing-tinggi-usai-hadiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke