Salin Artikel

Duduga Kesal Tak Diberi uang untuk Beli Sabu, Perempuan di Deliserdang Bakar Rumah Orangtuanya

Ia nekat membakar rumah orangtuanya sendiri hingga nyaris tak tersisa karena tak bisa diberi uang untuk beli sabu oleh sang ibu, Rita (65).

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (20/12/2023) sore. Kepala Dusun Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Zulfan mengatakan, warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru padam ketika petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Zulfan mengatakan bahwa Safitri selama ini diberi uang untuk kebutuhan sehari-hari oleh sang ibu. Namun uang tesebut malah digunakan untuk beli narkoba.

Saat sang ibu tak memberi yang karena sedang bekerja, Safitri mengamuk dan membakar rumahnya.

"Informasi yang kita dapatkan sementara, dia kesal selama ini disantuni sama mamaknya uang untuk keperluan sehari-hari. Uang tersebut untuk membeli narkoba," kata Kepala Dusun.

Setelah api padam, polisi datang untuk mengamankan Safitri yang diduga membakar rumah sang ibu.

Kapolsek Percut Seituan Kompol Agustiawan mengatakan, Safitri diduga mengalami gangguan kejiwaan sehingga keluarganya memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit jiwa guna penanganan lebih lanjut.

"Benar. Kemarin sudah kita amankan dan lagi proses observasi di rumah sakit jiwa karena ia diduga stres dan alami masalah kejiwaan, "kata Kapolsek Percut Seituan Kompol Agustiawan, Kamis (21/12/2023).

"Motifnya seperti itu, diduga stres," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Wanita Bakar Rumah Orangtuanya di Deli Serdang, Pelaku Diduga Kesal Tak Diberi Uang Beli Sabusabu

https://medan.kompas.com/read/2023/12/22/080100278/duduga-kesal-tak-diberi-uang-untuk-beli-sabu-perempuan-di-deliserdang-bakar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke