Salin Artikel

Usai Peringati Tsunami di Aceh, Prabowo Kembali ke Jakarta, AHY dan SBY ke Medan

Usai kegiatan itu, Prabowo kembali ke Jakarta. Sedangkan SBY dan AHY melanjutkan kegiatannya di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

"Kami tadi juga berkegiatan yang sama dengan Capres, bapak Prabowo di Aceh. Nah, beliau harus kembali ke Jakarta, tapi menitip pesan untuk disampaikan kepada masyarakat Sumut, salam dari beliau," ujar AHY saat baru tiba di Hotel Adimulia Medan bersama SBY, Selasa (26/12/2023) sore.

AHY mengatakan, bersama SBY datang ke Medan untuk memperingati hari Natal bersama warga Sumut dan juga berkonsolidasi dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut.

"Saya ingin menyemangati, sekaligus mendengar laporan dari ketua DPD, sekertaris dan para caleg DPR RI, provinsi, serta kabupaten/kota, yang tentunya saat ini tengah dalam medan perjuangan, waktunya kurang 50 hari lagi," ujar AHY.

Anak dari mantan presiden SBY ini, kemudian meminta agar mesin partai di DPD Partai Demokrat Sumut ini bisa berjalan efektif.

Dia pun berharap para caleg bisa berupaya optimal memenangkan suara Partai Demokrat dan merasih kursi sebanyak banyaknya di parlemen.

Selain ingin mendongkrak suara Partai Demokrat, AHY juga berupaya memenangkan Prabowo-Gibran.

"Kami ingin pilpresnya menang, tapi pilegnya juga sukses," tambahnya.

AHY juga menyebut, Sumut merupakan provinsi yang paling penting untuk Partai Demokrat menangkan karena jumlah penduduknya terbanyak di Pulau Sumatera.

"Kita berharap (Sumut) ini bisa menjadi basis kekuatan Partai Demokrat di tahun 2024 ke depan dengan, demikian semakin banyak peran yang bisa kami jalankan termasuk bisa memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat," tandasnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/26/193042178/usai-peringati-tsunami-di-aceh-prabowo-kembali-ke-jakarta-ahy-dan-sby-ke-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke