Salin Artikel

2 Bus Bertabrakan di Siborongborong Sumut, 17 Orang Terluka

Akibat insiden itu, total 17 penumpang dari kedua kendaraan terluka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Taput AKP Dahnial Saragih mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar 16.30 WIB.

Peristiwa bermula saat bus Operanto melaju dari arah Kecamatan Balige, Kabupaten Toba menuju arah Siborongborong, Taput.

Saat kejadian diduga sopir bus Operanto tidak konsentrasi saat menyetir, hingga mobil yang dikendarainya melaju ke jalur kanan. Kemudian di saat bersamaan bus pariwisata melaju dari arah berlawanan.

"(Saat kejadian) Tiba-tiba bus Operanto yang dikendarai Yokta Manutur (23) lari ke jalur ke sebelah kanan, sedangkan bus pariwisata melaju di jalurnya, bus pariwisata pun tidak sempat menghindar dan akhirnya kecelakaan pun tidak terelakkan," ujar Dahnial dalam keterangan tertulisnya.

Akibat insiden itu kedua mobil ringsek dan 17 orang lainnya mengalami luka. Korban dari bus Operanto sopirnya bernama Yokta, mengalami luka parah dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Santa Lucia Siborongborong.

"Sedangkan penumpang yang luka ringan yaitu RTH, RM, BH, PA, TM, DH, MH dan SJS," ujar Dahnil.

Sementara itu dari bus pariwisata penumpang inisial JM juga mengalami luka berat dan dibawa ke rumah. Lalu untuk korban luka ringan inisialnya HIS, HM, LT, PS, BM, JT dan ADGM.

"Untuk para korban yang luka ringan, sebelumnya sempat juga dirawat di rumah sakit, (tapi) sudah kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.

Saat ini kedua bus sudah diamankan di Polres Taput, polisi juga sedang memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/29/203301078/2-bus-bertabrakan-di-siborongborong-sumut-17-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke