Salin Artikel

Pria di Sergai Ditemukan Tewas dengan Mulut Tersumpal Kain, Diduga Dibunuh

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Sulaiman (49) ditemukan tewas dengan mulut tersumpal kain di rumahnya di Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Sabtu (30/12/2023). Sulaiman diduga menjadi korban pembunuhan.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan, jasad korban ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Awalnya beberapa tetangga korban curiga karena lampu luar rumahnya tidak dimatikan, sementara waktu sudah hampir siang.

"Kemudian mereka (warga) memanggil-manggil korban, tetapi korban tidak bangun-bangun," ujar Agus saat dihubungi Kompas.com, Sabtu.

Selanjutnya, warga mengintip jendela kamar korban dan melihat posisi korban di tempat tidur, tetapi ketika dipanggil tidak menyahut. Warga lalu mendobrak pintu rumah korban, saat itu warga mengecek keadaan korban dan ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

"Mereka (warga) langsung melapor ke Polsek Dolok Merawan," ujar Agus.

Kemudian, Tim Inafis Polres Tebing Tinggi ke lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus ini. Dari proses evakuasi, kondisi korban saat ditemukan mulutnya dalam keadaan disumpal kain dan lehernya terikat handuk kecil.

"Kemudian wajahnya tertutup kain sarung dan tubuh korban masih berada di atas tempat tidur. Dugaan sementara diduga korban pembunuhan, saat ini petugas masih melakukan pendalaman untuk memastikan apakah korban meninggal karena dilakukan pembunuhan atau hal yang lain," tandas Agus.

Demi penyelidikan lebih lanjut, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polres Tebing Tinggi untuk diotopsi.

"Polisi juga saat ini telah mengumpulkan keterangan saksi, melakukan penyelidikan terhadap terduga pelaku dan berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi serta Dit Reskrimum Polda Sumut," tutupnya.

https://medan.kompas.com/read/2023/12/31/061514878/pria-di-sergai-ditemukan-tewas-dengan-mulut-tersumpal-kain-diduga-dibunuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke