Salin Artikel

Bobby Tegaskan Tak Intervensi Kasus Pejabat di Medan Arahkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

Masalah itu diserahkan Bobby sepenuhnya kepada Inspektorat Pemerintah Kota Medan.

"Hasilnya saya enggak intervensi, hasilnya enggak pernah saya dikte. Kasus sebelumnya juga enggak pernah saya dikte, silakan tanya Inspektorat hasilnya," ujar Bobby saat ditanya wartawan di Mal Pelayanan Publik Ramayana, Kota Medan, Senin (22/1/2024).

Sebagai informasi, Gibran merupakan kakak ipar Bobby.

Terpisah Kepala Inspektorat Pemerintah Kota Medan, Sulaiman Harahap, mengatakan masih mendalami keterangan Andy, sehingga hasil penyelidikan belum bisa diungkapkan.

"Masih proses (penyelidikan)," ujarnya melalui pesan singkat.

Hal senada juga disampaikan Humas Bawaslu Sumut, Saut Boangmanalu, yang masih menunggu hasil kajian dari Bawaslu Medan terkait dugaan pelanggaran tersebut.

"Yang pasti setelah kemarin, setelah dilakukan penelusuran di (Bawaslu) Medan, sejauh ini masih kita melakukan pendalaman, jadi belum ada keputusan terkait kasus itu," ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Sebelumnya diberitakan, beredar video di media sosial yang memperlihatkan Kabid SMP Disdik Kota Medan Andy Yudhistira mengarahkan kepala sekolah dan guru untuk memilih Prabowo-Gibran.

Dalam video itu, Andy menyebut, dengan memilih Prabowo-Gibran, akan menguntungkan kepentingan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

https://medan.kompas.com/read/2024/01/22/215231578/bobby-tegaskan-tak-intervensi-kasus-pejabat-di-medan-arahkan-dukungan-ke

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke