Salin Artikel

Kampanye Akbar di Simalungun, Mahfud MD Janji Buka 17 Juta Lapangan Pekerjaan

Mahfud menyampaikan, jika paslon 03 Ganjar-Mahfud terpilih, ada 21 program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Simalungun.

Mahfud MD datang tanpa Capres Ganjar Pranowo. Namun ia didampingi sejumlah pengurus parpol pengusung capres-cawapres 03. 

Saat tiba, Menkopolhukam itu dikenakan pakaian adat Simalungun lalu berjalan ke lokasi acara diiringi tarian adat Simalungun. 

Di atas panggung, Mahfud menyapa ribuan pendukungnya. Ia mengatakan ada 21 program unggulan bersama Ganjar Pranowo untuk mensejahterakan rakyat.

Namun karena waktu yang terbatas, Mahfud hanya menyampaikan 3 hal prioritas program yakni program Hak Asasi Manusia (HAM), kebebasan beribadah dan lapangan pekerjaan.

Menurut Mahfud MD, kebutuhan masyarakat di Simalungun juga sama seperti daerah daerah lain di Indonesia, yakni tentang kebutuhan dan ketersediaan lapangan pekerjaan.

"Paslon Ganjar-Mahfud akan menyediakan 17 juta lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, demi kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dia juga menyampaikan di Kabupaten Simalungun juga terjadi berkurangnya lahan pertanian dan petani kesulitan memperoleh pupuk subsidi yang kian langka dan mahal.

Menurutnya, hal demikian terjadi di daerah lain di Indonesia. Menurutnya, hal itu disebabkan penyalahgunaan di tingkat birokrasi.

Untuk itu, Mahfud MD berjanji bila paslon 03 terpilih, akan membebaskan seluruh utang atau kredit macet para petani dan nelayan kepada pemerintah.

"Bila Ganjar-Mahfud terpilih, seluruh utang dan kredit macet para petani dan nelayan kepada pemerintah akan dibebaskan,” sebutnya.

Usai menyampaikan orasi, cawapres Mahfud MD beserta dan pengurus partai pengusung yang hadir memberikan simulasi dalam pencoblosan guna pada tanggal 14 februari 2024.

https://medan.kompas.com/read/2024/01/28/204344678/kampanye-akbar-di-simalungun-mahfud-md-janji-buka-17-juta-lapangan-pekerjaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke