Salin Artikel

Ganjar: Proses Pemilu Harus Baik, Tidak Ada Lagi Tekan Menekan Aparat

Di sana dia memotivasi ribuan pendukung untuk memenangkannya pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar berjanji, jika terpilih nanti akan menjalankan roda pemerintahan dengan semestinya, termasuk dalam proses penyelenggaraan Pemilu ke depannya.

"Saya ingin sampaikan sekali lagi, pemerintahan ini mesti dilaksanakan dengan baik, proses Pemilunya dari awal harus baik, tidak ada lagi ketakutan yang disebarkan kepada pemilih, tidak ada lagi tindas menindas, tekan menekan terhadap aparatur," katanya saat memberi sambutan.

Namun Ganjar tidak mendetailkan sistem pemerintahan presiden siapa yang dimaksud. Dia hanya menyebut bahwa aparatur negara tidak boleh ikut politik praktis, mereka harus bersikap netral sesuai aturan berlaku.

"Biarkan aparatur netral, biarkan TNI, Polri netral, menjaga kita biarkan ASN melayani kita dan biarkan para calon dan pemilih bertanding dengan sehat," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini lalu menyebut, Pemilu yang baik ditentukan oleh pemimpinnya.

"Maka Ganjar-Mahfud punya komitmen itu, kalau prosesnya baik, insyaallah pemerintah juga akan berjalan baik, maka tugas kita adalah menjalankan pemerintah yang baik," ujarnya.

"Bapak ibu saya enggak panjang lebar itu semua akan terwujud, kalau Ganjar-Mahfud menang dan saya yakin Sumut salah satu penyumbang suara terbesar untuk Ganjar-Mahfud," ujarnya.

https://medan.kompas.com/read/2024/01/28/213801978/ganjar-proses-pemilu-harus-baik-tidak-ada-lagi-tekan-menekan-aparat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke