Salin Artikel

Diwarnai Penghitungan Ulang, Prabowo-Gibran Unggul di TPS Bobby

MEDAN, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul perolehan suara dari Capres lainnya di Tempat Penghitungan Suara (TPS) 34 di Komplek Perumahan Setiabudi, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

TPS tersebut merupakan tempat Wali Kota Medan, Bobby Nasution menentukan pilihan.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Ahmad Fauzan mengatakan, paslon Capres 01 Anies-Muhaimin memperoleh 71 suara, Paslon 02 Prabowo-Gibran 107 suara, dan Paslon 03 Ganjar-Mahfud memperoleh 38 suara.

"Jadi total suara yang sah adalah 216 dan suara yang tidak sah di TPS ini ada 2 suara, dari 254 Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ujarnya.

Ahmad Fauzan juga menjelaskan bahwa saat proses penghitungan sempat terjadi kesalahan teknis, suara Ganjar-Mahfud yang harusnya 38 disebut 37, sehingga penghitungan harus diulang lagi.

"Ada hitung ulang tadi ada selisih 1 suara, tetap harus kita cari gak mungkin kita biarkan suara dari capres nomor 03," ujarnya.

Sebelumnya Bobby Nasution memilih di TPS tersebut pada pukul 11.00. Saat proses pemilihan Bobby tampak didampingi istrinya Kahiyang Ayu serta kedua anaknya.

Usai memberikan suaranya, Bobby berharap masyarakat lebih banyak yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi politik lima tahun ini.

"Optimisnya hari ini kita ingin tentunya seluruh masyarakat Kota Medan, hadir ke TPS, saya sampaikan dari kemarin, terus mengajak masyarakat datang ke TPS," kata Bobby usai mencoblos.

https://medan.kompas.com/read/2024/02/14/172325078/diwarnai-penghitungan-ulang-prabowo-gibran-unggul-di-tps-bobby

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke