Salin Artikel

Orangtua Diduga Lalai, Bocah 5 Tahun Tenggelam di Pemandian Air Panas Taput

Orangtua korban diduga lalai sehingga membiarkan anaknya berenang di kolam khusus dewasa.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Tapanuli Utara Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, peristiwa itu terjadi Selasa (12/3/2024) sekitar pukul 17.50 WIB.

Mulanya korban bersama ayahnya AS dan ibunya JM datang ke lokasi untuk mandi.

"Saat mandi di kolam renang, Ibu korban mandi di tempat kolam renang untuk dewasa, sedangkan korban berenang di tempat anak-anak," ujar Walpon dalam keterangannya, Kamis (14/3/2024).

Lalu tidak berapa lama kemudian korban pindah dari kolam anak-anak ke kolam renang dewasa, lantaran melihat ibunya di sana.

"Ibunya sempat membiarkan korban berenang di kolam renang dewasa. Tidak berapa lama, korban menghilang dan ibunya pun mencari. Lalu warga yang berada di lokasi ikut mencari dan ternyata korban sudah tenggelam di dasar kolam renang," ungkap Walpon.

Melihat kejadian itu ayah korban langsung menyelam ke dasar kolam dan mengangkat korban.

Selanjutnya orang tua korban juga berusaha memberikan pertolongan dengan memompa perut korban serta menyedot air dari hidung dan mulutnya, tapi masih belum juga mampu menyadarkan korban.

"Lalu korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tarutung namun di perjalanan menuju rumah sakit korban menghembuskan nafas terakhir," ujar Walpon.

Meskipun begitu, polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa saksi-saksi yang melihat peristiwa tersebut.

https://medan.kompas.com/read/2024/03/14/162736478/orangtua-diduga-lalai-bocah-5-tahun-tenggelam-di-pemandian-air-panas-taput

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke