Salin Artikel

Heboh Video Pria Mengaku Nabi di Tebing Tinggi, Pelaku Ditangkap

MEDAN, KOMPAS.com - Sebuah video yang menunjukkan seorang pria mengaku nabi viral di media sosial. Peristiwa disebutkan terjadi di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dilihat dari akun Instagram @suararakyatsumut, pria tersebut tampak mengenakan kemeja putih. Dia berdiri di atas podium hitam sambil medeklarasikan dirinya adalah nabi. Video tersebut diambil pada Senin (18/3/2024).

"Saya Jannes Kilon Diaz, saya adalah nabi yang diutus untuk mendampingi umat muslim. Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat multisuper, telepati, yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa, dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya," ujarnya dalam video.

Tidak sampai di situ, dia juga menyebut akan membubarkan Islam.

"Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang, makanya tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan agama Islam sesuai dengan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

Kata Jannes, apa yang disampaikannya demi kepentingan umat manusia.

"Demikian kabar ini saya sampaikan, demi kepentingan seluruh umat manusia. Manusia sejati adalah manusia yang patuh akan perintah penciptanya, yaitu kepada Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa. Sekian, terima kasih," tutupnya.

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto, membenarkan video tersebut. Pelaku warga adalah Tebing Tinggi dan kini telah ditangkap.

Namun, Agus belum memerinci motif pelaku sebab pemeriksaan masih dilakukan.

"Sudah kita amankan dan ini masih pendalaman pemeriksaan ya," ujar Agus saat dihubungi Kompas.com melalui telepon seluler, Rabu (20/3/2024).

https://medan.kompas.com/read/2024/03/20/130722378/heboh-video-pria-mengaku-nabi-di-tebing-tinggi-pelaku-ditangkap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke