Salin Artikel

Sekuriti Stasiun KA Bandara Medan Kembalikan Uang Rp 24 Juta Milik Penumpang yang Tertinggal

Humas KAI Bandara, Sosiawan Putra Surbakti, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (22/4/2024).

Saat itu, sekuriti bernama Hardiwinata Syahputra, sedang berpatroli di sekitar stasiun.

Kemudian, dia menemukan sebuah tas yang tertinggal. Setelah diperiksa, ternyata di dalamnya berisi uang tunai.

"Tas yang ditemukan itu berisikan uang tunai Rp 24.255.000. Ditemukan di area ruang tunggu pintu keluar," kata Sosiawan, Rabu (24/4/2024).

Hardiwinata kemudian bertanya kepada orang yang duduk di sekitar. Namun, tidak ada yang mengetahui pemilik tas tersebut.

Kemudian, tas yang tertinggal tersebut diamankan petugas dan dibawa ke kantor KAI Bandara Medan

Setelah itu, KAI mendapatkan laporan dari call center 121 tentang adanya penumpang yang mengaku barang bawaannya tertinggal.

"Pihak call center 121 menghubungi penumpang yang merasa ketinggalan barang di area KA Bandara untuk datang dan mengkonfirmasi ke pusat informasi KAI Bandara Medan," katanya.

Penumpang tersebut mendatangi pusat informasi Stasiun KA Bandara Medan dan menjelaskan secara detail ciri-ciri barang yang tertinggal.

"Setelah dilakukan verifikasi oleh petugas, barang tersebut langsung dikembalikan kepada pemilik di Stasiun KA Bandara Medan," kata Sosiawan.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Sekuriti KA Bandara Medan Kembalikan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang yang Tertinggal di Kereta Api

https://medan.kompas.com/read/2024/04/24/174906778/sekuriti-stasiun-ka-bandara-medan-kembalikan-uang-rp-24-juta-milik-penumpang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke