Salin Artikel

Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Sumut di Demokrat

Demokrat merupakan partai ke-4 tempat Edy mengambil formulir, setelah sebelumnya menyambangi PDIP, PKS, dan PKB melalui tim suksesnya.

Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat Sumut, Chairil Mukmin Tambunan mengatakan Edy merupakan bakal calon gubernur pertama yang mengambil formulir Pilgub Sumut.

Sementara itu, untuk bakal calon wakil gubernur, yang pertama kali mengambil formulir tokoh organisasi masyarakat Pujakesuma, Ady Syahputra.

"Sementara (ini) baru dua (sosok yang mengambil formulir), Pak Edy sama calon wakil gubernur Pak Ady dari Pujakesuma."

Demikian ujar Chairil usai menyerahkan formulir pendaftaran kepada tim Edy Rahmayadi di Kantor DPD Demokrat Sumut, di Jalan Sudirman Medan.

Disinggung soal peluang Edy diusung Demokrat, Chairil mengatakan, hal tersebut harus melalui proses pengkajian dan penjaringan.

"Tentu ada mekanisme, untuk sementara ya formulir dulu, nanti ada verifikasi dan ada tahap-tahap selanjutnya," ujar dia.

Kata dia, Partai Demokrat masih membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur Sumut, pendaftaran dimulai sejak 18 April-18 Mei 2024.

Sementara itu, perwakilan tim sukses Edy Rahmayadi, Dahlan Harahap mengharapkan, Demokrat mau mengusung Mantan Pangkostrad tersebut maju di kontestasi politik lima tahunan tersebut.

"Kami melamar (ke Partai Demokrat) semoga kelak nanti Pak Edy dapat rekomendasi, sebagai persyaratan mendaftar di Pilkada dari Demokrat," ujar dia.

Dahlan juga mengatakan, sejauh ini pihaknya juga terus berkomunikasi dengan partai lain, termasuk Partai Nasdem.

"Kami terus berkoordinasi dengan partai lain, kalau mereka terbuka kami datang, dengan NasDem (juga kami) komunikasi, tapi sampai sekarang yang saya dengar belum ada perkembangan (lebih lanjut)," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, Edy menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Sumut. Dia telah mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Sumut, Sabtu (20/4/2024).

Kemudian di DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Selasa (23/4/2024).

Selanjutnya pada Rabu (24/4/2024) mantan Ketua PSSI ini juga, mengambil formulir di DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

https://medan.kompas.com/read/2024/04/25/194305178/edy-rahmayadi-ambil-formulir-pendaftaran-pilkada-sumut-di-demokrat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke