Salin Artikel

Soal Rekomendasi Golkar untuk Bobby di Pilkada Sumut, Ijeck: Saya Tegak Lurus atas Perintah Partai

Dia pun sudah menerima surat penugasan atau rekomendasi maju dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Namun bukan hanya Ijeck saja yang mendapat surat penugasan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution juga mendapatkan mandat serupa dari Partai Golkar.

Menanggapi kebijakan Golkar, Ijeck mengaku tegak lurus dengan keputusan partai, siapapun yang nantinya akan diusung jadi calon Gubernur Sumut dari Golkar, dia akan mendukungnya.

"Saya secara pribadi dan Ketua DPD Sumut, saya tegak lurus atas perintah DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto siapapun yang dipercayakan menjadi calon gubernur Sumut (nanti)," ujar Ijeck saat menjawab pertanyaan wartawan di DPD Golkar Sumut, Sabtu (27/4/2024).

Ijeck berharap, rekomendasi ini tidak menjadi persoalan, sebab mandat serupa tidak hanya terjadi di Pilkada Sumut saja. Menurutnya, hal itu bagian dari strategi memenangkan Pilkada.

"Sebenarnya surat penugasan ini ya (juga diberikan) di kabupaten/kota juga, ada lebih dari satu, ada juga yang bukan kader Golkar, sebenarnya tidak juga menjadi masalah bagi kami. Karena strategi pemenangan itu sudah diperhitungkan ketua umum dan ini masih surat penugasan atau rekomendasi," ungkapnya.

Ijeck juga menegaskan komunikasinya dengan Bobby Nasution berjalan dengan baik.

Dia bahkan sempat bertemu dengan Bobby di Jakarta untuk berkomunikasi soal mandat dari Golkar tersebut.

"Yang terpenting jaga silaturahmi karena jabatan ini amanah, jadi saya juga sampaikan ke saudara Bobby, apa pun keputusan Ketua Umum kita akan kita terima. Semuanya keputusan ada di Ketua umum DPP Golkar," katanya.

Disinggung apakah Ijeck akan mendaftar ke partai lain, dia mengaku masih menunggu keputusan DPP Golkar soal calon yang akan diusung.

Namun kata dia, Partai Golkar tetap mensosialisasikan bakal calon-calon pemimpinnya baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ke masyarakat

"Kami sampai saat ini belum (daftar ke partai lain) karena belum ada rekomendasi yang menjadi calon gubernur," ujarnya

"Tetapi kami saat ini tetap bergerak bekerja bersama masyarakat, meyakinkan bahwa calon-calon yang akan dipilih partai Golkar adalah calon-calon yang akan meningkatkan pembangunan masyarakat Sumatera Utara," sambungnya.

https://medan.kompas.com/read/2024/04/27/191500878/soal-rekomendasi-golkar-untuk-bobby-di-pilkada-sumut-ijeck--saya-tegak-lurus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke