Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipicu Dugaan Perselingkuhan, Suami Bakar Istrinya di Langkat

Kompas.com - 06/10/2023, 09:57 WIB
Rahmat Utomo,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial B (17) tega membakar istrinya AD (16) di Kelurahan Sei Bilah, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (5/10/2023). Akibatnya peristiwa itu, sekujur tubuh korban mengalami luka bakar.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Yudianto mengatakan, sebelum peristiwa terjadi, korban dan pelaku sempat terlibat pertengkaran, Kamis (28/9/2023). Pelaku saat itu menduga korban berselingkuh.

"Pelaku cemburu dan menduga korban menjalin hubungan asmara dengan laki-laki lain," ujar Yudianto dalam keterangannya, Jum'at (6/10/2023).

Baca juga: Cemburu, Suami di Batam Tikam Istri dan Anak hingga Luka Robek

Dari kejadian itu, korban lalu pergi ke rumah temannya Elviana. Pelaku lalu mendatangi korban di hari kejadian.

Sekira pukul 11.00 korban dan pelaku bertemu. Mereka kemudian cekcok di belakang rumah Elvina.

Tak lama berselang, korban masuk rumah temannya itu dan meninggalkan pelaku. Ketika itu pelaku yang tersulut emosi, menyuruh anak dari Elviana membeli satu botol bensin.

Baca juga: Diduga Selingkuh dan Menikah Siri, Istri Tewas Dibacok Suami dan Anak di Probolinggo

"Bensin tersebut kemudian diisikan pelaku sebagian ke sepeda motornya, setelah itu pelaku masuk ke rumah sambil membawa sisa bensin. Kemudian langsung menyiram bensin tersebut ke arah badan korban dan pelaku langsung melemparkan rokok yang sedang dihisapnya ke korban," ujar Yudianto.

Saat itu pelaku langsung kabur, korban yang terbakar langsung berlari ke kamar mandi untuk menyirami tubuhnya dengan air.

Kemudian korban keluar rumah, meminta pertolongan warga. Elviana dan warga lain langsung membawa korban ke Puskesmas Pangkalan Brandan. 

Akibat insiden itu sekujur tubuh korban mengalami luka bakar. Memulai dari bagian wajah, dada, leher, tangan, telinga kanan dan kiri, hingga paha sebelah kiri. Kini polisi masih memburu pelaku.

"Pelaku B kini melarikan diri dan sedang dalam pencarian petugas," tutup Yudianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com