Salin Artikel

Minta Patung Soekarno Diperbaiki, DPRD Banyuasin: Takutnya Keluarga Bung Karno Marah

KOMPAS.com - Tugu Bung Karno, di Bung Karno Sport Center, Jalan Lingkar Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), kini ditutupi terpal.

Penutupan itu dilakukan usai patung Presiden pertama RI itu mendapat kritik dari masyarakat karena dianggap tak mirip dengan sosok aslinya.

Meski begitu, proses pengerjaan Patung Soekarno itu masih tetap berjalan.

Tidak mungkin dibongkar

Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Sukardi mengaku telah meminta kontraktor pembangunan itu untuk memperbaiki bentuk patung tersebut.

"Kalau mau dibongkar pasti tidak mungkin, tapi kalau patung Bung Karno gemuk dan tidak sesuai, bisa diperbaiki. Kurangi saja semennya dan dibuat semirip mungkin," kata Sukardi, Jumat (22/9/2023), dikutip dari TribunSumsel.com.

Politisi dari PDIP itu mengatakan, pihaknya berharap para pekerja pembangunan itu bisa membuat patung Soekarno yang semirip mungkin dengan sosok aslinya.

"Tidak perlu dilakukan pembongkaran total, akan tetapi dilakukan perbaikan bagian mana yang memang semestinya," ujar Sukardi.

"Takutnya keluarga Bung Karno marah. Kami harap bisa diperbaiki dan tidak perlu di bongkar. Intinya, dari kami diperbaiki dan dibuat semirip mungkin," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul "Pekerja Tutupi Tugu Soekarno Pakai Terpal Karena Disebut Tak Mirip, DPRD Banyuasin: Bisa Diperbaiki"

https://medan.kompas.com/read/2023/09/23/171704578/minta-patung-soekarno-diperbaiki-dprd-banyuasin-takutnya-keluarga-bung-karno

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke