Salin Artikel

Kertas C1 DPR RI di TPS Medan Hilang Saat Penghitungan Suara

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Zul Hendra mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. 

Mulanya, setelah penghitungan suara DPR RI di kertas CI, para saksi meminjamnya untuk difoto. Namun, setelah itu kertas C1 tidak kembali lagi.

"(Saat itu) karena anggota terus sibuk sibuk, mau menghitung TPS Caleg Provinsi Sumut Memang di situ ada mencurigai seorang saksi."

"Setelah ditanyakan dia tidak tahu menahu, saksi yang lain menuduh dia, dia tidak mengaku," ujar Zul Hendra yang ditemui di TPS 7, Kamis (15/2/2024).

Zul Hendra tidak merinci saksi dari partai mana yang dicurigai, namun kata dia, saat saksi itu diperiksa, kertas C1 memang tidak ada padanya.

"Karena diperiksa nggak ada, kita bukti tidak ada, kayak mana kita, mau ngapain, kalau kita mau nuduh gitu aja nggak ada buktinya, kan nggak kuat," ujar dia.

Menurut Zul, untuk tidak lanjut persoalan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Medan Area.

Sekitar pukul 02.00 WIB, petugas PSS membawa kertas C1 yang baru untuk mengganti kertas C1 yang hilang. "Jadi C1 yang hilang diganti yang baru,'' ujar dia.

https://medan.kompas.com/read/2024/02/15/125120478/kertas-c1-dpr-ri-di-tps-medan-hilang-saat-penghitungan-suara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke