Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukannya Menangkap Penjahat, Anggota Polisi Ini Malah Diringkus Rekannya karena Bawa Sabu Saat Bertugas

Kompas.com - 23/03/2023, 19:55 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com - JS (37), seorang personel polisi berpangkat Bripka yang bertugas di Polsek Sipahutar, Polres Tapanuli Utara, Sumatera Utara, ditangkap tim Sat Narkoba Polres Taput, karena kedapatan membawa narkoba.

Dari tangan Bripka JS, didapati narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,7 gram.

Baca juga: Punya KTA PDI-P, Bupati Pesisir Selatan Dicopot dari Ketua DPC Gerindra

Kasi Humas Polres Tapanuli Utara, Ipda Gaung Wira Utama mengatakan, Bripka JS ditangkap pada Sabtu (18/3/2023), di depan Mapolsek Sipahutar, tempatnya berdinas.

Baca juga: Kronologi Bripka Rizki Hajar Seniornya Anggota Brimob hingga Babak Belur, Berawal dari Tak Sabar Antre

Ketika digeledah, ditemukan barang bukti satu plastik klip bening berisi serbuk kristal putih seberat 0,7 Gram, pipa kaca berisi serbuk sabu, satu pipa kaca kosong, satu bong alat isap sabu, dan mancis yang dihubungkan dengan jarum suntik dari dalam tas sandang miliknya.

"Yang pertama sekali diamankan yaitu Bripka JS dari depan kantor Polsek Sipahutar di tempatnya bertugas sehari-hari," kata Ipda Gaung Wira Utama, Kamis (23/3/2023).

Gaung menjelaskan, usai diinterogasi, Bripka JS mengaku barang itu didapat dari dua temannya berinisial HJS dan LA.

Penyidik mendatangi HJS dan LA di Desa Tangga Batu, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba dan didapati barang bukti sabu seberat 5,43 gram, ponsel, dan sepeda motor.

Bripka JS sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 112 ayat 1 subs Pasal 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

Penetapan dilakukan setelah penyidik melakukan asesmen ke Badan Narkotika Nasional Simalungun.

"Hasil Asesmen, bahwa tersangka tidak layak untuk dilakukan rehabilitasi dan proses hukumnya harus dilanjutkan ke persidangan," ujar Gaung Wira.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul : Bripka JS Kedapatan Bawa Sabu saat Bertugas, Ditangkap di Depan Polsek Sipahutar 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com