Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Jokowi Menyapa Ribuan Relawan Bobby Nasution...

Kompas.com - 28/08/2023, 19:12 WIB
Rahmat Utomo,
Reni Susanti

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menggelar pertemuan dengan ribuan relawannya di acara bertajuk Rembuk Kemerdekaan di Gedung Serba Guna, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (27/8/2023).

Apakah pertemuan ini sebagai langkah awalnya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024?

Saat dikonfirmasi, Bobby tidak menjawabnya secara gamblang. Dia mengatakan, kegiatan itu hanya untuk mengajak generasi muda lebih aktif berpartisipasi politik.

Baca juga: Fakta di Balik Insiden Wanita di Medan Siram Air Mineral dan Lempar Sandal ke Arah Jokowi

"Ya kita pokoknya intinya ingin mengajak anak muda berpartisipasi ke politik karena ini sudah masuk tahun politik, untuk menentukan pilihan untuk menentukan pemimpin bangsa, pemimpin daerah," ujar Bobby saat menjawab pertanyaan wartawan di DPRD Kota Medan, Senin, (28/8/2023).

Baca juga: Bobby Nasution Akui Masih Banyak Kabel Jalan Beserak di Medan

Kata Bobby keterlibatan anak muda dalam kancah politik akan menentukan kemajuan bangsa.

"Ini peran anak muda harus bisa dilibatkan, ini langkah awal untuk mengajak, bukan langkah awal sebenarnya, beberapa langkah lagi untuk mengajak anak muda, kita tentukan arah bangsa," tutur Bobby.

Acara itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo. Pantauan Kompas.com, Presiden tiba pukul 12.00 WIB, mengenakan pakaian putih lengan paanjang. 

Saat datang, Jokowi langsung menyapa relawan yang hadir. Namun dalam kesempatan tersebut, Jokowi tidak berpidato. Dia hanya meladeni permintaan simpatisan Bobby yang berebut berfoto serta bersalaman.

Setelah itu, Jokowi menyaksikan pertunjukan seni dari budaya Batak. Hanya sekitar 1,5 jam atau sekitar pukul 13.30 WIB, Jokowi meninggalkan lokasi, sambil kembali bersalaman dan berfoto bersama warga.

Pada kegiatan itu, Bobby Nasution dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para relawan, karena telah membantunya saat memutuskan terjun menjadi Wali Kota.

"Semangat anak muda yang menjadi tema pada rembuk kemerdekaan saya sampaikan terima kasih. Dari awal saya masuk politik di 2020 sampai hari ini, tentunya teman-teman masih setia dengan Bobby Nasution walaupun saya tahu teman-teman relawan, beberapa waktu lalu banyak yang ngeluh, mohon maaf," kata Bobby dalam sambutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com