Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Mobil, Bus dan Sepeda Motor Kecelakaan Beruntun di Taput, 3 Orang Terluka

Kompas.com - 11/06/2024, 14:37 WIB
Rahmat Utomo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com- Kecelakaan beruntun yang melibatkan mobil Toyota Fortuner, Toyota Hilux, Bus CV Bintang Utara dan sepeda motor Honda terjadi di Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumatera Utara, Senin ( 10/6/2024).

Akibat insiden ini, tiga orang mengalami luka parah dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Taput Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: 4 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Jombang Jawa Timur

 

Awalnya mobil Fortuner yang dikendarai pria inisial Alm (52) melaju dari arah Kecamatan Tarutung menuju Kecamatan Siborongborong. Tiba-tiba Alm mengemudikan mobil terlalu ke kanan.

Sementara itu, dari arah berlawanan datang bus Bintang Utara yang di belakangnya diikuti sepeda motor Honda lalu Toyota Hilux. Kecelakaan pun tidak terelakkan.

"Saat mobil Fortuner berjalan sudah tidak karuan karena sudah lari jalur, lalu bus Bintang Utara berusaha mengelak ke sebelah kiri ke beram jalan arah tujuan nya. Namun mobil Fortuner masih menabrak sisi kanan body mobil, lalu lewat hingga ke belakang dan menabrak sepeda motor dan Toyota Hilux yang berada di belakang bus," ujar Walpon dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/6/2024)

"Mobil Fortuner, sepeda motor dan Toyota Hilux pun terguling, di tepi jalan dan mengalami kerusakan," tambah Walpon.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 4 Mobil di Jalan Boulfat Bogor, Satu Orang Tewas

Akibatnya kecelakaan ini 3 orang korban mengalami luka parah mereka yakni Ros Suryani Saragih ( 50 ) penumpang mobil Fortuner, Ramlan Hutasoit (39), penumpang mobil Toyota Hilux dan Joventa Samosir pengendara sepeda motor Honda.

Mereka selanjutnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"(Sementara itu) Ke empat kendaraan tersebut sudah diamankan di kantor unit laka Polsek Siborongborong dan (penyebab) kecelakaan tersebut masih diselidiki penyebabnya secara pasti," tutup Walpon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com