Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Foto Cak Imin Saat Anies Temui Ribuan Massa PKS di Deli Serdang, Aboe Bakar: Jaga Etika

Kompas.com - 03/09/2023, 13:38 WIB
Rahmat Utomo,
Khairina

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com- Bakal calon presiden yang telah dideklarasikan Partai Nasdem dan PKB, Anies Baswedan menghadiri acara apel siaga dan senam pagi bersama Partai PKS di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023).

Namun, dalam kegiatan itu, sama sekali tidak ada foto Ketua Umum Partai PKB Muhaimin Iskandar yang merupakan bakal Wakil Presiden Anies

Bahkan, saat pemberian sambutan, baik Anies maupun pihak PKS tidak menyebut nama Muhaimin.

Baca juga: Hadiri Apel Siaga PKS di Sumut, Anies: Ikhtiar Kita untuk Mengubah Indonesia Jadi Lebih Adil

Terkait hal itu Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi angkat bicara. Kata dia hal itu berkaitan dengan etika politik di PKS. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Majelis Syuro PKS terkait bergabungnya PKB ke koalisi partai pendukung Anies.

"(Tak ada foto) Ya karena di PKS ada Majelis Syuronya, sesuai AD/ART 1 sampai 2 hari ini selesai, maka semuanya akan mudah. Kita jaga etika aturan perundang-undangan di semua partai, masing-masing, selebihnya Insya Allah lancar," ujarnya.

Aboe Bakar juga mengatakan bahwa PKS tetap berkomitmen mendukung Anies menjadi presiden, namun mengenai baru bergabungnya PKB ke Koalisi Perubahan Untuk Persatuan, akan terlebih dahulu dibahas di Majelis Syuro PKS.

"Insya Allah 1 atau 2 hari ini PKB akan datang ke PKS," ujar Aboe Bakar.

Baca juga: Puan Maharani: Selamat untuk Cak Imin dan Mas Anies

Aboe Bakar juga optimis, upaya PKS mendukung Anies akan membawa kemenangan dalam pemilihan presiden tahun 2024. Dia juga yakin masyarakat di Sumatera Utara akan mendukung Anies.

"Saya yakin dan percaya pertemuan kita bersama calon presiden kita insya allah akan menemukan kemenangan dan saya kira Allah meridhoi kita. Khusus Sumut 14 juta warga Sumut juga yakin akan bersama Anies Baswedan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com