Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Warga di Medan Dicuri Saat Sedang Dipanaskan

Kompas.com - 20/09/2023, 14:17 WIB
Rahmat Utomo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN,KOMPAS.com-Video yang menunjukan mobil penghuni Komplek Abadi Palace, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, dicuri viral di media sosial, Selasa (19/9/2023).

Saat kejadian pemilik mobil sedang memanaskan mesin mobil.

Berdasarkan postingan instagram akun @tkpmedan, awalnya tampak mobil Honda Brio warna merah sedang dipanaskan di depan rumah, kemudian ditinggal pemiliknya yang masuk ke rumah.

Baca juga: Dinsos Gerebek Panti Asuhan Ilegal di Medan, Diduga Eksploitasi Anak demi Saweran

Kemudian tiba-tiba terlihat pelaku yang mengenakan baju hitam berjalan dan masuk ke mobil. Dalam sekejap maling itu memundurkan mobil dan membawanya kabur.

Tetangga korban yang melihat kejadian ini langsung berteriak minta tolong, korban pun keluar dari rumahnya.

Tampak seorang pria mengejarnya dengan sepeda motor, tapi pelaku tidak terkejar. Korban selanjutnya membuat laporan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sunggal.

"Pelaku kabur dari gerbang belakang dan Sempat dikejar warga namun pelaku berhasil kabur dengan membawa mobil tersebut," tulis narasi dalam video itu.

Terpisah Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha saat dikonfirmasi akan mengecek laporan tersebut. Namun dia memastikan, timnya akan menindaklanjuti kasus ini.

"Kalau diproses (dilaporkan) ke kepolisian, pasti kita kerjakan," kata Chandra saat dihubungi Kompas.com, Rabu (20/9/2023).

Baca juga: Uang Pecahan Rp 100.000 Berhamburan di Tengah Jalan Medan

Di sisi lain, Chandra juga mengimbau kepada warga untuk lebih mengutamakan langkah preventif untuk meminimalisir timbulnya tindakan kriminal.

"Edukasinya jangan parkir mobil atau pun menyalakan kendaraan bermotor lalu ditinggal. Kalau ditinggal begitu saja, ada satpamnya pasti bisa akan dicuri. Terlepaslah kejahatan tidak bisa dihilangkan, tapi diminimalisir bisa. Kalau tugas kepolisian, cukup bukti, cari tahu dimana pelakunya, pasti (langsung) ditangkap," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com