Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Dishub di Medan Ditikam OTK Saat Mengatur Lalu Lintas

Kompas.com - 19/10/2023, 13:01 WIB
Rahmat Utomo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com- Video yang menyebutkan anggota dinas perhubungan (Dishub) Kota Medan ditikam orang tidak dikenal (OTK) viral di media sosial.

Peristiwa disebutkan terjadi di seputaran Medan International Convention Center (MICC), Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Kamis (19/10/2023).

Dilihat dari akun instagram @medanku, terlihat petugas Dishub tersungkur karena diduga ditikam pria di depannya menggunakan pisau.

Baca juga: Kronologi Kades di Muna Tewas Dibunuh Kakak Kandung, Ditikam Saat Kerja Bakti dengan Warga

Kemudian pelaku yang mengenakan topi dan penutup muka ini, pergi meninggalkan korban, dengan menaiki sepeda motor yang dikendarai temannya.

"Kronologi OTK tersebut tidak terima diatur saat personil melakukan rutinitas pengaturan lalu lintas pagi hari, OTK tersebut langsung menikam korban," tulis narasi video.

Kabid Pengembangan, Pengendalian dan Keselamatan Dishub Medan Richard Medy Simatupang menyebutkan, korban penikaman itu bernama Agung Prabowo.

Dinas Perhubungan Kota Medan disebutnya telah membuat laporan ke polisi. 

"Informasi seperti itu, sekarang sudah ditangani pihak kepolisian, Polsek Sunggal, petugas kita juga sudah diobati, informasinya dibawa ke RS Bhayangkara Medan," ujar Richard saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Hendak Lerai Perkelahian Anaknya, Ibu di Bone Ditikam Badik

Peristiwa itu bermula pada Rabu (18/10/2023), awalnya situasi jalan di MICC mengalami kemacetan karena adanya acara wisuda.

Kala itu, seorang petugas dari Dishub Medan yang bernama Rio sedang mengatur arus lalu lintas.

"Dalam kondisi macet, pelaku (pengendara motor) ini semalam, tidak mau diatur nyolot, menerobos jalan, ribut sama petugas bernama Rio semalam, jadi ribut enggak terima mungkin," ujar Richard.

Kata Richard lantaran kemarin petugas Dishub lebih dari satu keributan pun dapat diredam.

Keesokan harinya kebetulan korban Agung Prabowo mendapat tugas mengatur lalub lintas di seputaran MICC. Diduga pelaku salah sasaran saat menganiaya korban.

"Yang ribut, yang semalam bukan dia (korban), pelaku ributnya sama petugas semalam, saat kejadian pelaku langsung datang menyerang ketika korban melakukan pengaturan lalu lintas," ujar Richard

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com