Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Temui Jemaah Thariqat Naqsayabandiyah di Deli Serdang

Kompas.com - 03/12/2023, 16:46 WIB
Rahmat Utomo,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri acara Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (3/12/2023).

"Datang ke sini seakan datang kepada sebuah mata air yang jernih, mata air yang alirannya Insha Allah tidak akan berhenti, kami hadir di sini ingin mendapatkan hikmah, keberkahan."

"Dan semoga hikmah dan keberkahan ini akan bisa tertular kepada seluruh umat Islam di Indonesia," ujar Anies saat menyampaikan sambutannya.

Anies lalu berjanji akan terus bergandengan tangan bersama umat Islam membangun Bangsa. Terutama dalam urusan kenegagaraan dan pemerintahan.

"Kami ingin mendapatkan nasihat, petunjuk, mendapatkan arahan, bahkan mendapatkan teguran dari para ulama, masaid dan mursyid guru," ujar Anies.

Anies mengaku melihat banyak anak muda yang mengikuti persulukan di pesantren.

Persulukan adalah satu proses belajar atau pengamalan ajaran tasawuf atau mendekatkan diri kepada Tuhan, dan penyucian diri dari sifat tercela.

Menurut Anies, kondisi ini merupakan peluang positif, menyiapkan generasi masa depan untuk pejuang Bangsa.

"Oleh karena itu, kita bersama bersama bergandeng tangan, kami menjalankan tugas salah seorang yang mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti kontestasi kepemimpinan nasional," ujar dia.

"Kami ingin mengambil hikmah dari persulukan ini, bahwa akhlak, karakter inilah yang dibutuhkan untuk Indonesia yang lebih maju," tandas Anies.

Anies hadir didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies dan Muhaimin Iskandar, Edy Rahmayadi, Penasehat Timnas Amin, Iskandar ST, serta tim pemenangan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com