Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Spanduk "Tolak Cawapres Asam Sulfat", Gerindra Sumut: Semakin Diejek, Semakin Melejit

Kompas.com - 09/12/2023, 06:14 WIB
Maya Citra Rosa

Editor

KOMPAS.com - Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan spanduk bertuliskan "Tolak Cawapres Asam Sulfat" terpajang di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Menanggapi ejekan yang ditulis dalam spanduk yang ditujukan kepada calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka tersebut, Gerindra Sumut justru tak ambil pusing.

Menurut Sekretaris Partai Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, pihaknya tidak akan meladeni ejekan yang bersifat saling hujat.

"Kami tidak akan meladeni ejekan yang disampaikan terhadap pasangan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran. Seperti yang disampaikan ketua umum, pelaksanaan Pemilu 2024 harus berjalan dengan riang gembira tidak dengan saling mengejek," ujarnya, dilansir dari Tribun-Medan.com, Kamis (7/12/2023).

Sugiat berpendapat, masyarakat tidak akan suka terhadap cara kampanye yang menjurus saling menghujat.

"Tapi kita yakin semakin diejek, di-bully, maka elektabilitas semakin melejit," tambahnya.

Baca juga: Beredar Spanduk Tolak Cawapres Asam Sulfat di Medan, TKD Prabowo-Gibran Angkat Bicara

Sugiat yang juga juru bicara tim kampanye daerah Prabowo dan Gibran Sumut menyebutkan, tidak ada esensi jika hanya membahas persoalan salah ucap Gibran perihal penanganan stunting pada ibu hamil.

"Yang perlu dilihat bagaimana kepedulian pasangan Gibran, peduli terhadap kesehatan ibu anak yang itu merupakan salah satu program Prabowo dan Gibran. Jadi masalah salah ucap asam folat jadi asam sulfat itu bukanlah sesuatu yang esensial dan penting untuk dibicarakan," ujarnya.

"Kami konsisten membuat makan dan susu. Dibandingkan memikirkan hal itu, kami lebih memilih bekerja bagaimana Prabowo dan Gibran menang di Sumut. Berdasarkan rapat TKD konsolidasi mengundang semua kader kader partai dalam Koalisi Indonesia Maju di Sumut terus dilakukan," lanjut Sugiat.

Diberitakan sebelumnya, spanduk bertuliskan "Tolak Cawapres Asam Sulfat" tersebut terpajang di Jalan Mongonsidi, Kecamatan Medan Polonia dan di Jalan Setia Budi, Kecamatan Medan Selayang.

Namun, saat Kompas.com mencoba mengecek keberadaan spanduk di Jalan Mongonsidi sekitar pukul 17.00, Kamis, spanduk tersebut sudah tidak ada.

Belum diketahui siapa dan apa maksud isi spanduk tersebut. Namun, belakangan sebutan asam sulfat menjadi perbincangan.

Baca juga: Viral Video Anak-anak Kampanye Prabowo-Gibran di Pamekasan

Pasalnya, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka, salah menyebut asam sulfat sebagai nutrisi penting untuk ibu hamil.

Hal tersebut disampaikannya dalam acara Diskusi Ekonomi Kreatif yang digelar di Jakarta Selatan, Minggu (3/12/2023).

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Soal Baliho Tolak Cawapres Asam Sulfat, Gerindra Sumut: Makin Diejek Makin Melejit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com