Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gibran Ingin Fokus Lanjutkan dan Sempurnakan Program Jokowi

Kompas.com - 19/11/2023, 06:54 WIB
Rahmat Utomo,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

MEDAN,KOMPAS.com- Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menegaskan di dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak ada istilah perubahan.

Koalisinya berfokus melanjutkan dan menyempurnakan program Presiden Joko Widodo.

Itu disampaikan Gibran saat melakukan konsolidasi dengan KIM Sumatera Utara di Medan International Convention Center (MICC), Sabtu (18/11/2023) malam.

Baca juga: Gibran: Kita Sedang Banyak Diserang Hoaks, Senyumin Aja

 

Kata Gibran, salah satu program yang dilanjutkan, yakni pembangunan Tol Trans Sumatera.

"Sekarang bapak ibu yang ada di Medan sudah bisa merasakan dampak positif dari tol trans sumatera, memang belum tersambung semua ya, itu tadi perlunya keberlanjutan dan penyempurnaan," ujar Gibran saat memberikan sambutan ke ratusan pendukungnya.

"Sekarang (jarak) dari Kota Medan ke Kota Pematang Siantar berapa jam? Dua jam, tiga jam. Dulu berapa jam? lima jam, empat jam ini nanti kita tekankan keberlanjutan dan penyempurnaan setuju ya," ujarnya.

Dia juga meminta para pendukungnya untuk turun ke akar rumput untuk mensosialisasikan program, dia dan pasangannya yakni calon Presiden Prabowo Subianto.

"Sosialisasi door to door, yang jelas saya sangat terima kasih untuk warga Medan, Sumatera ini. Sambutannya luar biasa kali, saya yakin dengan sambutan meriah seperti ini akan berefek pada elektabilitas pada survei-survei kita," ujarnya.

Baca juga: Dikira Gibran oleh Warga Pontianak, Kaesang: Saya Ketua Partai, Bukan Cawapres

Anak sulung Presiden Joko Widodo ini juga optimistis Prabowo-Gibran akan menang satu putaran, pada pemilihan presiden 14 Februari 2024.

"Tetap kerja keras, jika ada berita negatif, fitnah, bohong, hoaks didiamkan saja, kita fokus kerja, fokus pada kegiatan yang produktif, fokus untuk membantu warga. Sekali lagi terima kasih, tetap kerja keras dan kita menangkan dalam satu putaran," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com